Sukses


Liga Italia: Yann Sommer Ungkap Alasan Menerima Pinangan Inter Milan

Bola.com, Milan - Yann Sommer resmi bergabung dengan Inter Milan pada Selasa (8/8/2023) dini hari WIB. Kiper berusia 34 tahun itu pun mengungkapkan alasannya mau menerima tawaran dari I Nerazzurri.

Inter menggaet Sommer dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah merampungkan tes medis pada Senin (7/8/2023), penjaga gawang Timnas Swiss tersebut resmi menjadi pemain Il Biscione.

Yann Sommer ditebus Inter Milan dari Bayern Munchen dengan banderol 6 juta euro. Bersama Inter, sang kiper sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, atau sampai 30 Juni 2026

"Kiper asal Swiss itu telah bergabung secara permanen dari Bayern Munchen. Pengalaman, kepemimpinan, dan komintmen. Itu semua adalah kualitas dari Yann Sommer, kini siap diperlihatkan dalam warna I Nerazzurri," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

2 dari 4 halaman

Alasan Bergabung ke Inter Milan

Yann Sommer mengungkapkan alasannya bergabung dengan Inter Milan. Bagi Sommer, I Nerazzurri adalah klub penting di Italia dengan segudang prestasi.

"Ada beberapa hal yang mendorong saya untuk datang ke Inter, ini adalah klub penting di level Italia dan internasional, dengan tradisi yang hebat," ujar Sommer.

"Bermain untuk tim seperti Inter merupakan tantangan baru dalam karier saya. Saya tidak sabar untuk bermain di San Siro, melihat para penggemar dan merasakan atmosfer Milano. Saya senang berada di sini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bertekad Mengukir Kesuksesan

Pada musim lalu, Yann Sommer berhasil membawa Bayern Munchen meraih trofi juara Bundesliga. Mantan kiper FC Basel itu pun berambisi menorehkan prestasi serupa bersama Inter Milan.

"Saya tidak tahu, saya hanya tahu saya tidak sabar untuk menantang lawan baru dan penyerang baru bersama Inter, berharap meraih sukses besar di stadion yang belum saya ketahui. Semuanya baru bagi saya," sambungnya.

Bersama Inter Milan, Yann Sommer bakal menjadi kiper nomor satu. Dia menggantikan peran Andre Onana yang dijual ke Manchester United, sedangkan Samir Handanovic angkat kaki setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Inter Milan

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer