Sukses


5 Pemain yang Segera Hengkang dari PSG: Neymar sampai Verratti Susul Messi Tinggalkan Parc des Princes

Bola.com, Jakarta - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bakal cuci gudang di bursa transfer musim panas 2023. Setelah melepas kepergian superstar Argentina Lionel Messi, beberapa pemain menyusul.

Menariknya, ada bintang besar lainnya di PSG yang akan ikut pergi. Yaitu Neymar Jr yang dalam beberapa hari terakhir dirumorkan sedang mencari pelabuhan baru.

Jurnalis RMC Sport, Fabrice Hawkins menyebut bahwa Neymar dan empat pemain lainnya di PSG diminta keluar oleh manajer Luis Enrique. Lantas siapa empat pemain lainnya?

Mereka antara lain; Marco Verratti, Renato Sanches, Juan Bernat, dan Hugo Ekitike. Sementara Kylian Mbappe dalam situasi yang tidak jelas antara bertahan atau pergi.

2 dari 5 halaman

Susul Jejak Messi

Lionel Messi telah pergi meninggalkan PSG dan bergabung dengan Inter Miami secara gratis, sementara Kylian Mbappe tampaknya akan pergi meski sedang tarik ulur soal nilai transfer.

Kita awali dari Neymar Jr. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan Les Parisiens pada tahun 2017 dengan biaya transfer rekor dunia 222 juta euro dari Barcelona.

Dia telah mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist dalam 173 pertandingan di seluruh kompetisi untuk raksasa Ligue 1 tersebut.

3 dari 5 halaman

Kembali ke Barcelona?

Neymar bersama Mbappe dan Marco Verratti tidak hadir dalam pemotretan LFP atau kompetisi Liga Prancis jelang musim baru. Neymar telah dikaitkan dengan kejutan kembali ke Barcelona.

Laporan lain dari Santi Aouna mengabarkan bahwa Al-Hilal akan mengirimkan perwakilannya untuk menemui ayah sang pemain terkait transfer tersebut.

4 dari 5 halaman

Situasi Tak Jelas

PSG ingin memperkuat barisan mereka menjelang musim baru. Mereka telah mendatangkan Goncalo Ramos dari Benfica dengan kesepakatan sensasional senilai 80 juta euro.

Selain itu, Ousmane Dembele juga diharapkan menyelesaikan transfer €50 juta dari Barcelona. PSG juga tertarik dengan striker Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani, yang membuat Neymar bakal memilih hengkang.

Langkah Neymar akan diikuti oleh Ekitike, Sanches dan Bernat. Begitu juga Marco Verratti, yang telah berada di klub selama lebih dari satu dekade.

5 dari 5 halaman

Prestasi Neymar di PSG

Neymar bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 dan sejak itu telah memenangkan 14 trofi bersama Parisians. Itu termasuk lima Ligue 1 dan empat Piala Super Prancis.

Meskipun ia rawan cedera selama bertugas di Paris, Neymar tidak perlu diragukan lagi soal kecerdasan dan kecemerlangan.

Dia mencetak 18 gol dan memberikan 17 assist dalam 29 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu, yang tampaknya menjadi kampanye terakhirnya untuk raksasa Prancis.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer