Sukses


J1 League 2023: Seru! Saling Sikut 3 Tim demi Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Pertandingan-pertandingan pekan ke-23 Meiji Yasuda J1 League 2023 akhir pekan ini diprediksi berjalan menarik. Tiga tim berpeluang menjadi pemuncak klasemen. 

Vissel Kobe berada di puncak klasemen dengan raihan 44 poin dari 22 laga yang sudah dijalani.

Akhir pekan ini, Kobe akan melawat ke markas Kawasaki Frontale di Kawasaki Todoroki Stadium, Sabtu (12/8/2023) pukul 17.00 WIB.

Meski musim ini Frontale sempat terseok-seok dan tercecer di tangga ketujuh klasemen, tim asuhan Toru Oniki tak bisa dipandang sebelah mata.

Frontale adalah tim dengan mental luar biasa, dibuktikan dengan empat kali juara J1 League dalam enam musim terakhir, dan kini performa mereka semakin membaik.

Apalagi dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang, Frontale menang tiga kali, dua laga berakhir imbang, dan Vissel tak pernah menang, termasuk kemenangan hasil imbang 2-2 dua pekan lalu dalam laga tunda J1 League.

Kini untuk menaklukkan tuan rumah, Vissel Kobe akan kembali mengandalkan Yuya Osako yang jadi top skor sementara J1 League 2023 dengan 16 gol. Osako akan disokong Yoshinori Muto yang sudah mencetak delapan gol dan sembilan assist musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Ancaman Yokohama Marinos

Tiga poin wajib didapatkan Vissel Kobe jika tak ingin posisi mereka digusur tim lain, terutama Yokohama F. Marinos yang punya koleksi poin sama dengan Vissel dan ada di peringkat kedua, hanya kalah selisih gol dengan sang pemuncak.

Akhir pekan ini, Marinos akan menjamu Gamba Osaka di Nissan Stadium, Sabtu (12/8/2023) pukul 17.30 WIB.

Marinos akan mengandalkan striker Brasil, Anderson Lopes, yang sudah mencetak 15 gol musim ini, disokong Yan Matheus (8 assist), Elber (7 assist), dan Kota Mizunuma (7 assist) yang termasuk lima pemberi assist terbanyak di J1 League musim ini.

Sedangkan Gamba Osaka memang sedang panas-panasnya, mereka memenangi tiga laga terakhir dan kini ada di tangga ke-12 klasemen, setelah sempat beberapa pekan jadi juru kunci klasemen.

Gamba akan mengandalkan Juan Alano dan Dawhan, dua legiun asing asal Brasil yang sama-sama mencatat empat assist musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Modal Nagoya Grampus Kurang Oke

Tim terakhir yang berpeluang menempati puncak klasemen adalah Nagoya Grampus. Mereka menempati posisi ketiga dengan 42 poin, hanya terpaut dua angka dari dua tim teratas. Jika hasil berpihak kepada mereka, Grampus akan bisa naik ke posisi pertama akhir pekan ini.

Syaratnya, Grampus harus bisa menang saat menjamu Kashima Antlers di Toyota Stadium, Minggu (13/8/2023) pukul 16.00 WIB.

Masalahnya, dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang, Grampus hanya menang sekali, dua laga berakhir imbang, dan dua laga sisanya dimenangi Antlers.

Kashima Antlers juga hanya dua strip di bawah Grampus di papan klasemen, dengan kedua tim sama-sama mencetak 31 gol dan kebobolan 20 gol musim ini.

Grampus masih akan mengandalkan Kasper Junker (11 gol) di lini depan, sedangkan kapten tim Yuma Suzuki (10 gol) tak tergantikan di lini depan Kashima Antlers.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Pertandingannya

Tiga duel panas di puncak klasemen akhir pekan ini bisa disaksikan secara gratis melalui channel YouTube J.League International.

Link Live Streaming:

Kawasaki Frontale vs Vissel Kobe: https://www.youtube.com/watch?v=x-OH_d43V4c 

Yokohama F. Marinos vs Gamba Osaka: https://www.youtube.com/watch?v=LuGHTreh8kE 

Nagoya Grampus vs Kashima Antlers: https://www.youtube.com/watch?v=-iaAR5gV8os 

Video Populer

Foto Populer