Sukses


Mengejutkan! Roberto Mancini Resign dari Jabatan Pelatih Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejukan datang dari sepak bola Italia. Roberto Mancini memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Italia, Minggu (13/8/2023).

Roberto Mancini secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih tim Italia. FIGC atau federasi sepak bola Italia kemudian mengumumkan akan mencari penggantinya dalam beberapa hari ke depan.

Kabar ini sangat mengejutkan, Gli Azzurri Azzurri akan memainkan pertandingan penting yaitu kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara pada 10 September dan Ukraina pada 12 September 2023.

Gli Azzurri yang dipimpin Roberto Mancini memulaifase grup kualifikasi dengan kekalahan 1-2 dari Inggris dan kemenangan tandang 2-0 atas Malta.

2 dari 5 halaman

Pengumuman FIGC

“Mengingat pertandingan penting dan dekat dalam kualifikasi UEFA Euro 2024, nama pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan FIGC via Football Italia.

“Federasi mengumumkan telah menerima pengunduran diri Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional Italia, yang diterima kemarin malam.”

“Sebuah halaman penting dalam sejarah Azzurri ditutup, dibuka pada Mei 2018 dan diakhiri dengan Final Liga Bangsa-Bangsa 2023. sebuah tim."

3 dari 5 halaman

Jabatan Lain

Kabar ini mengejutkan, terutama karena beberapa hari yang lalu Mancini ditunjuk sebagai koordinator dari berbagai tim junior Italia. Sebuah peran yang akan memberinya lebih banyak wewenang dalam menemukan bakat.

Roberto Mancini memenangkan turnamen Euro 2020 bersama Timnas Italia. Di final mereka menumbangkan Inggris melalui drama adu penalti.

4 dari 5 halaman

Kiprah Roberto Mancini

Selama jabatannya di Timnas Italia, ia menorehkan 39 kemenangan, 13 seri dan sembilan kekalahan. Gli Azzurri mencetak 130 gol dan kebobolan 49.

Pria berusia 58 tahun itu diangkat pada Mei 2018 dan kontraknya akan berjalan hingga akhir Juli 2026.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer