Sukses


Mengulik Nilai Kontrak Baru Kylian Mbappe yang Membuatnya Tetap di PSG: Rp16,7 Triliun Selama 10 Tahun?

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe akhirnya kembali ke skuad utama PSG, sekaligus mengakhiri hubungan memanas dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut disampaikan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Belakangan Kylian Mbappe seperti terlibat perang dingin dengan klubnya, PSG. Berawal dari penolakan sang pemain untuk memperpanjang durasi kontrak selama satu tahun, di mana kontrak terkini habis pada musim panas 2024.

Keputusan Mbappe tak ingin menandatangani kontrak baru membuat PSG mau tidak mau melepasnya pada musim panas ini ketimbang kehilangan aset berharga ini dengan cuma-cuma pada musim panas 2024.

PSG pun menerima tawaran besar dari klub Arab Saudi yang ingin meminang Kylian Mbappe. Namun, bomber Prancis itu menolak tawaran tersebut dan menyatakan ingin bertahan pada musim terakhirnya di PSG.

Keputusan Kylian Mbappe itu membuat petinggi PSG meradang. Kylian Mbappe pun dicoret dari skuad PSG yang melakukan perjalanan pramusim ke Asia dan kemudian disingkirkan dari latihan tim utama.

Tapi kini situasinya sudah mereda. PSG dan Kylian Mbappe akur kembali. Namun alasan apa sebenarnya yang membuat kedua belah pihak rujuk kembali? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak Baru

PSG dilaporkan menawarkan kontrak baru kepada Kylian Mbappe pekan lalu dalam upaya untuk memastikan bahwa mereka tidak kehilangannya secara gratis musim panas tahun depan.

Mbappe diketahui memiliki penghasilan sekitar 2 juta pounds per minggu di PSG, membuat klub besar dan keuangan yang melimpah untuk dapat menampungnya.

3 dari 4 halaman

Kontrak 10 Tahun

Kemudian pada Juli kemarin, PSG telah meningkatkan upaya mereka untuk meyakinkan Mbappe agar tetap di Paris dengan kontrak mewah selama 10 tahun senilai lebih dari 1 miliar euro (864 juta pounds). Angka itu setara dengan Rp16,7 triliun.

Menurut Defensa Central, juara Ligue 1 tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari Emir Qatar untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.

4 dari 4 halaman

Berdamai

PSG pun membuat pengumuman mengenai keputusan terbaru mengenai status Kylian Mbappe yang sempat mereka tepikan dari tim utama.

"Menyusul diskusi yang konstruksif dan positif antara klub dan Kylian Mbappe sebelum pertandingan melawan Lorient, sang pemain telah dikembalikan untuk mengikuti latihan bersama skuad tim utama pada pagi ini," bunyi pengumuman PSG yang dilansir oleh Fabrizio Romano dalam akun Instagram miliknya.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer