Sukses


2 Sosok Kandidat Pengganti Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia: Sama-sama Pengangguran

Bola.com, Jakarta - Jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim ada dua nama kandidat pengganti Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Italia

Kini pos allenatore Gli Azzurri sudah lowong pasca mundurnya Roberto Mancini. Eks Manajer Manchester City itu membuat semua terkejut pada hari Minggu (13/08/2023) malam. 

Diyakini Roberto Mancini yang gagal membawa Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar sedang menunggu tawaran menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. 

Lantas siapa dua nama pelatih kandidat kuat pelatih Timnas Italia versi Gianluca Di Marzio? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 4 halaman

Luciano Spalletti

Menurut Di Marzio, eks pelatih Napoli, Luciano Spalletti adalah pilihan utama Timnas Italia untuk menggantikan Roberto Mancini.

Semua tahu, Spalletti tidak lagi melatih Napoli usai mengantarkan I Partenopei meraih scudetto Liga Italia musim lalu. 

Namun pengalaman pria berkepala plontos itu di pentas internasional belum terbukti. Oleh karena itulah, muncul kandidat kedua, Antonio Conte. 

 

 

3 dari 4 halaman

Antonio Conte

Masih menurut Di Marzio, Antonio Conte akan bersedia untuk kembali menjadi pelatih Timnas Italia. Namun ada masalah perihal gaji. 

FIGC tidak bersedia memberinya €10 juta per musim seperti momen pertama Conte menjadi pelatih Gli Azzurri.

FIGC disebutkan maksimal menawarkan gaji €5 juta per tahun. Jadi siapa nanti yang akhirnya terpilih? Yanng menarik keduanya kini sama-sama sedang menganggur.

Terakhir, Conte berstatus pelatih tim Premier League, Tottenham Hotspur. 

Sumber: Gianluca Di Marzio 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan Serie A

Video Populer

Foto Populer