Sukses


Yokohama F Marinos Vs FC Tokyo di J1 League 2023: Duel Panas Tim Ibu Kota

Bola.com, Jakarta - Yokohama F. Marinos yang berasal dari Prefektur Kanagawa akan menjamu tim pusat Kota Tokyo, FC Tokyo, di Nissan Stadium, Sabtu (19/8/2023) pukul 17.30 WIB. Duel Derbi Tokyo antara Yokohama F. Marinos dan F.C.Tokyo akan sangat menentukan perburuan gelar Meiji Yasuda J1 League 2023.

Duel tim yang sama-sama berasal dari Greater Tokyo Area tersebut akan sangat menentukan perburuan gelar Liga Jepang musim ini. Pertandingan dipastikan bakal panas mengingat kandang kedua tim berjarak tak lebih dari 30 kilometer.

Marinos menempati posisi kedua klasemen dengan 47 poin, hanya kalah selisih gol dengan pemuncak klasemen, Vissel Kobe. Pekan ini, Kobe ini akan melawan Kashiwa Reysol di kandang sendiri.

Artinya, Tricolor wajib mendapatkan tiga poin dari FC Tokyo jika ingin terus memberikan tekanan dan berharap merebut puncak klasemen J1 League 2023 akhir pekan ini.

 

2 dari 4 halaman

Modal Yokohama Marinos

Modal Marinos salah satunya adalah baru saja menang 2-1 atas Gamba Osaka pekan lalu. Mereka menghentikan rentetan delapan laga tak terkalahkan sang lawan, dengan lima laga terakhir Marinos meraih dua kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Anderson Lopes yang sudah mencetak 16 gol dan duduk di tangga kedua daftar top skor sementara masih akan jadi andalan, disokong oleh Yan Matheus (8 assist), Elber (7 assist), dan Kota Mizunuma (7 assist).

 

3 dari 4 halaman

FC Tokyo Tangguh

Sedangkan tim tamu datang bukan tanpa modal. FC Tokyo meraih lima kali nirbobol alias tak kebobolan dalam lima dari enam laga terakhir di J1 League!

Empat kemenangan dan sekali imbang diraih dari enam laga ini, dengan satu-satunya kekalahan dan kebobolan dialami saat kalah 1-3 dari Kashima Antlers pertengahan Juli lalu.

Penjaga gawang dari Polandia, Jakub Slowik, masih akan jadi andalan di bawah mistar gawang. Ia sudah meraih lima nirbobol musim ini, dibentengi oleh lini pertahanan yang digalang Henrique Trevisan dari Brasil dan Masato Morishige.

 

4 dari 4 halaman

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, FC Tokyo tak pernah menang, sekali imbang. Marinos menang empat kali, termasuk saat menang 3-2 di pertemuan pertama di kandang F.C.Tokyo paruh pertama musim ini.

Siapa yang akan menang? Jawabannya ada di siaran langsung gratis J.League di channel YouTube J.League International, Sabtu (19/8/2023) mulai pukul 17.30 WIB. Jangan sampai terlewat!

 

Video Populer

Foto Populer