Sukses


Liga Italia: Saga Terbaru Transfer Romelu Lukaku, Diinginkan Jose Mourinho di AS Roma

Bola.com, Jakarta - Lagi, nama tim baru diisukan bakal menampung Romelu Lukaku yang kini berlatih bersama tim Chelsea U-21.

Sejauh ini, Chelsea memang masih gagal mencari tim pelabuhan baru karier seorang Romelu Lukaku. Beberapa tim seperti Inter Milan, Juventus sampai klub Saudi Pro League sempat meminati, tapi selalu gagal mencapai kata sepakat. 

Kegagalan menjual Romelu Lukaku sejauh ini karena Chelsea enggan melepas sang striker dengan status pinjaman. 

Namun dilaporkan jurnalis The Telegraph, Matt Law, Chelsea kini harus mengubah strategi mereka dan bersedia membiarkan Lukaku pergi dengan status pinjaman hingga musim 2023/2024.

Nah ternyata tim terbaru yang berminat meminjam Romelu Lukaku adalah AS Roma. Klub rival sekota Lazio ini bahkan bersedia untuk membayar full gajinya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diinginkan Jose Mourinho

Dalam proposal peminjaman nanti, disebutkan AS Roma tidak punya opsi untuk membeli Romelu Lukaku musim berikutnya. Diyakini ketimbang hijrah ke Saudi Pro League, Romelu Lukaku lebih memilih hengkang ke AS Roma.

Apalagi ia akan bereuni dengan Jose Mourinho, sosok pelatih yang pernah menanganinya di Chelsea dan Manchester United. 

Apalagi Jose Mourinho memang menginginkan sosok striker nomor 9 pengganti Tammy Abraham. Romelu Lukaku jadi profil tepat untuk The Special One.  

 

3 dari 5 halaman

Komentar Pochettino

Sebelumnya jurnalis Gianluca di Marzio memberitakan Mauricio Pochettino terbuka untuk berbicara dengan Romelu Lukaku tentang potensi kembali ke tim utama.

Saat ini, Romelu Lukaku memang masih berlatih bersama skuad Chelsea U-21 lantaran ingin pergi meninggalkan tim. 

Hal ini bisa jadi merupakan hasil dari kegagalan Chelsea untuk melepas pemain Timnas Belgia tersebut pada bursa transfer musim panas 2023.  

Pada konferensi pers pada hari Kamis (24/08/2023), pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menyebut situasi tentang Romelu Lukaku belum berubah.

"Saat ini, kami sangat santai dan tidak ada yang terjadi. Tidak ada yang berubah," ujar Pochettino. 

4 dari 5 halaman

Kontrak Masih Panjang

Romelu Lukaku, 30 tahun, masih memiliki tiga tahun kontrak di Stamford Bridge dan mengantongi gaji per pekan sebesar 325 ribu paun. 

Meskipun begitu Pochettino terbuka jika ada komunikasi dari sang pemain dan manajemen tim yang mengharuskan Lukaku kembali ke tim utama. 

"Saya jelaskan lagi. Saya tidak akan bergerak sampai pemain atau klub datang untuk berbicara dengan saya," kata Pochettino. 

Karena situasi seperti sekarang ini terjadi sebelum saya tiba," tambahnya. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer