Sukses


Raih 2 Kemenangan Beruntun di Liga Italia, Simone Inzaghi Sanjung Duo Striker Inter Milan

Bola.com, Cagliari - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku puas timnya meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Secara khusus, Inzaghi melontarkan pujian untuk duo striker Inter, Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Menjalani pertandingan di Unipol Domus, Selasa (29/8/2023) dini hari WIB, Inzahgi menduetkan Thuram dan Martinez di lini depan Inter Milan. Kombinasi keduanya kerap merepotkan barisan belakang Cagliari.

Pada menit ke-21, Marcus Thuram menjadi kreator gol Denzel Dumfries. Umpan terobosan Thuram mampu dikonversikan Dumfries menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Masuk menit ke-30, giliran Lautaro Martinez yang unjuk gigi. Umpan Federico Dimarco mampu dituntaskan Martinez menjadi gol dengan sepakan mendatar.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inter Milan pun menang dua gol tanpa balas atas Cagliari.

 

2 dari 5 halaman

Beradaptasi dengan Cepat

Simone Inzaghi mengaku senang dengan penampilan Marcus Thuram. Menurut pelatih asal Italia tersebut, striker berusia 26 tahun tersebut beradaptasi dengan cepat di Inter Milan.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, karena dia tiba enam minggu lalu dan telah bekerja sejak hari pertama dengan fokus yang besar," ujar Inzaghi.

"Dia beradaptasi dengan sangat cepat, dia cerdas, tahu kapan harus menutup celah, kapan harus menciptakan ruang. Saya pikir dia pantas mendapatkan gol hari ini atas pekerjaan yang dia lakukan," puji sang pelatih.

 

3 dari 5 halaman

Punya Peran Kunci

Inzaghi juga merasa penampilan Lautaro Martinez semakin meningkat. Mantan pelatih Lazio tersebut menilai Martinez memiliki peran kunci di I Nerazzurri.

"Dalam dua tahun terakhir saya berada di Inter, dia telah berkembang secara eksponensial," kata Simone Inzaghi.

"Dia merasa semakin bertanggung jawab, dia memiliki peran kunci dalam cara kami menafsirkan permainan dan saya yakin dia akan terus seperti ini," tambahnya.

Hasil positif tersebut membuat Inter Milan terus membayangi AC Milan di klasemen sementara Serie A. I Nerazzurri mendulang enam poin hasil dari dua pertandingan, kalah selisih gol dari AC Milan dan Napoli di peringkat satu serta kedua.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Kedua:

Sabtu, 26 Agustus 2023

  • Frosinone 2 - 1 Atalanta
  • Monza 2 - 0 Empoli

Minggu, 27 Agustus 2023

  • Hellas Verona 2 - 1 AS Roma
  • AC Milan 4 - 1 Torino
  • Fiorentina 2 - 2 Lecce
  • Juventus 1 - 1 Bologna

Senin, 28 Agustus 2023

  • Lazio 0 - 1 Genoa
  • Napoli 2 - 0 Sassuolo
  • Salernitana 1 - 1 Udinese

Selasa, 29 Agustus 2023

  • Cagliari 0 - 2 Inter Milan
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer