Sukses


Kualifikasi Euro 2024: Timnas Prancis Panggil Alphonse Areola, Coret N'Golo Kante dan Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengumumkan skuadnya untuk pertandingan pada FIFA Matchday bulan September 2023, termasuk Kualifikasi Euro 2024, Kamis (31/8/2023). N'Golo Kante dan Paul Pogba tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Bek kiri PSG Lucas Hernandez kembali bersama Prancis sembilan bulan setelah cedera ACL yang mengakhiri musimnya. Mantan pemain Bayern Munchen itu mengalami cedera pada pembukaan Piala Dunia 2022 melawan Australia di babak penyisihan grup.

Dua pemain lini tengah Prancis yang biasa jadi langganan, N’Golo Kanté dan Paul Pogba, sama-sama absen, meski baru-baru ini mereka tampil bersama klubnya masing-masing.

Adapun Timnas Prancis akan menghadapi Republik Irlandia pada 7 September di Parc des Princes, Paris, pada Kualifikasi Euro 2024. Prancis memimpin Grup B berkat empat kemenangan mereka dalam banyak pertandingan, melawan Belanda (4-0 ), Irlandia (1-0), Gibraltar (3-0) dan Yunani (1-0).

Les Bleus kemudian akan menghadapi Jerman untuk pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park Dortmund pada 12 September waktu setempat.

2 dari 4 halaman

Areola Dipanggil

Bintang West Ham, Alphonse Areola, juga masuk dalam bagian Timnas Prancis kali ini. Aksi impresif penjaga gawang berusia 30 tahun itu membuat Deschamps tak ragu memanggilnya.

Ia adalah satu dari tiga kiper Timnas Prancis yang diangkut. Dua lainnya adalah Mike Maignan (AC Milan) dan Brice Samba (Lens).

Sejumlah bintang Liga Inggris lainnya seperti Axel Disasi (Chelsea), Ibrahima Konaté (Liverpool), dan William Saliba (Arsenal) turut serta. Sementara di lini tengah ada Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Boubacar Kamara (Aston Villa) Adrien Rabiot (Juventus), dan Aurélien Tchouaméni (Real Madrid).

 

3 dari 4 halaman

Lini Depan

Di posisi striker, tidak ada kejutan berarti. Kingsley Coman (Bayern Munchen), Ousmane Dembélé (PSG), dan Olivier Giroud (AC Milan) tetap masuk skema utama Deschams.

Antoine Griezmann (Atlético Madrid), Randal Kolo Muani (Frankfurt), dan Kylian Mbappé (PSG) juga mewarnai persaingan internal lini serang Prancis.

Satu nama terakhir adalah Marcus Thuram. Penyerang Inter Milan itu dicap mampu memberikan warna lain di kubu Prancis.

 

4 dari 4 halaman

Skuad Lengkap

  • Kiper: Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)
  • Bek: Axel Disasi (Chelsea), Lucas Hernandez (PSG), Theo Hernandez (AC Milan), Ibrahima Konaté (Liverpool), Jules Koundé (Barcelona), Benjamin Pavard (Inter Milan), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich)
  • Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Boubacar Kamara (Aston Villa) Adrien Rabiot (Juventus), Aurélien Tchouaméni (Real Madrid),
  • Striker: Kingsley Coman (Bayern Munchen), Ousmane Dembélé (PSG), Olivier Giroud (AC Milan), Antoine Griezmann (Atlético Madrid), Randal Kolo Muani (Frankfurt), Kylian Mbappé (PSG), Marcus Thuram (Inter Milan)

Video Populer

Foto Populer