Sukses


Luciano Spalletti Jelaskan Alasan Tidak Panggil Jorginho dan Marco Verratti ke Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Hari Sabtu (02/09/2023), Luciano Spalletti terlibat pada sesi konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Timnas Italia.

Dia membicarakan beberapa hal, salah satunya soal pemanggilan pemain menuju dua partai perdananya sebagai pelatih Timnas Italia yaitu Macedonia Utara dan Ukraina.

Luciano Spalletti memang tidak memanggil beberapa nama pemain dengan nama besar. Dua di antaranya adalah Jorginho dan Marco Verratti.

Eks pelatih Napoli itu menegaskan dirinya tidak hanya mengandalkan nama besar pemain ketika memilih pemain untuk Gli Azzurri.

"Komitmen dan perilaku adalah kunci. Itulah mengapa saya memanggil para pemain, bukan karena nama mereka," ungkap Spalletti.

2 dari 3 halaman

Bangga Berseragam Timnas Italia

Luciano Spalletti turut memberikan peringatan bagi para pemain yang bercita-cita untuk bermain untuk Timnas Italia.

"Para pemain harus senang mengenakan seragam ini. Di dunia di mana segala sesuatunya bisa dijangkau dengan mudah, tampaknya mudah untuk memiliki akses ke segala hal," kata Spalletti.

"Namun seragam tim nasional akan menjadi sesuatu yang berbeda," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Strategi

Salah satu hal penting lainnya yang dibeberkan Spalletti pada konferensi pers ini adalah strategi yang akan ia terapkan di Timnas Italia.

Dia menyebut basis formasi adalah memainkan empat pemain belakang dengan formasi 4-3-3 yang dapat beerubah menjadi 4-2-3-1.

"Banyak tim Serie A yang bermain dengan tiga pemain belakang. Namun beberapa sebenarnya punya prinsip sama," tegasnya.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer