Sukses


4 Transfer Musim Panas 2023 yang Bikin Klub Sakit Hati: Ada Neymar yang Tergoda Fulus Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023 di liga-liga top Eropa telah resmi ditutup pada 1 September lalu. Sejumlah klub berhasil mendapatkan pemain buruan, tetapi ada juga yang harus sakit hati karena ditikung tim lain.

Satu di antara pemain yang bikin sakit hati klub yang memburunya adalah Neymar. Pada musim panas tahun ini, striker Timnas Brasil tersebut masuk daftar jual Paris Saint-Germain.

PSG merasa gerah dengan Neymar yang kerap dihantam cedera dan beberapa kali melakukan tindakan indisipliner. Padahal, dia masih terikat kontrak bersama PSG hingga 30 Juni 2025.

Sejumlah klub elite Eropa tertarik mendapatkan jasa Neymar, satu di antaranya adalah Barcelona. El Barca ingin memulangkan pemain berusia 31 tahun tersebut ke Camp Nou.

Bak gayung bersambut, Neymar disebut siap untuk kembali ke Barcelona. Apalagi, dia berhasil meraih dua trofi La Liga dan satu gelar Liga Champions selama membela Los Cules dari 2013 hingga 2017.

Namun ternyata, Neymar membuat El Barca dan suporternya gigit jari. Mantan pemain Santos tersebut memilih hengkang ke Al Hilal, setelah tergoda tawaran gaji 137 juta euro.

Selain Neymar yang membuat Barcelona sakit hati, sejumlah pemain lainnya juga melakukan hal serupa pada musim panas tahun ini. Siapa saja? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Moises Caicedo

Pemain berusia 21 tahun itu mendadak jadi pembicaraan hangat pada bursa transfer musim panas tahun ini. Caicedo diincar sejumlah klub-klub elite Premier League, mulai dari Manchester United, Arsenal, Chelsea, hingga Liverpool.

Dari keempat klub tersebut, The Blues dan The Reds yang paling serius menginginkan jasa Moises Caicedo. Bahkan, Chelsea dan Liverpool saling perang harga demi mendapatkan tanda tangan sang pemain.

The Reds menawarkan dana 110 juta poundsterling untuk meminang sang pemain dari Brighton and Hove Albion. Tawaran itu mendapatkan persetujuan dari Brighton, dan Caicedo juga akan segera menjalani tes medis.

Namun pada akhirnya, gelandang asal Ekuador itu memilih hengkang ke Chelsea pada 14 Agustus 2023, dengan banderol 115 juta poundsterling.

 

3 dari 4 halaman

Declan Rice

Tampil impresif bersama West Ham United, Declan Rice masuk daftar belanja Manchester City dan Arsenal. Dari kedua klub tersebut, Rice disebut-sebut bakal hengkang ke Man City.

Pemain asal Inggris tersebut dianggap sebagai sosok ideal untuk menggantikan peran Ilkay Gundogan yang hengkang ke Barcelona. Namun, rencana The Citizens menggaet Declan Rice urung terealisasi.

Manajemen Manchester City enggan memenuhi permintaan 100 juta poundsterling dari West Ham United untuk harga Rice. Hingga akhirnya, Arsenal yang mendapatkan tanda tangan Declan Rice dengan banderol tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Harry Kane

Penyerang Timnas Inggris tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Tottenham Hotspur pada musim panas tahun ini. Tak pernah meraih gelar menjadi alasan Harry Kane ingin hengkang ke klub lain.

Paris Saint-Germain dan Manchester United menjadi klub yang berminat mendapatkan jasa Kane. Bahkan, kedua klub tersebut siap mengeluarkan dana besar demi bisa menebus sang bomber dari Tottenham.

Namun, Harry Kane bukan pindah ke PSG ataupun MU. Pemain berusia 30 tahun tersebut justru hengkang ke Bayern Munchen pada 10 Agustus 2023 dengan banderol 110 juta poundsterling plus bonus.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer