Sukses


Gokil! Sudah Koleksi 850 Gol Sepanjang Kariernya, Ronaldo Janji Emoh Berhenti Bobol Gawang Lawan

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali membuat heboh setelah mencetak gol untuk Al-Nassr di ajang Liga Arab Saudi 2023/2024. Ia ikut membikin gol saat timnya menang 5-1 atas Al Hazm, Minggu (3/9/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sport City, Buraidah, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan dua assist. Membuatnya kini mengoleksi enam gol dan menjadi top scorer sementara Liga Arab Saudi.

Tidak cukup sampai disitu, sebuah rekor pribadinya bertambah. Ya, mantan pemain Real Madrid, Juventus, dan Manchester United secara total sudah mengoleksi 850 gol di sepanjang karier profesionalnya.

Hingga saat ini Cristiano Ronaldo masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menunggu Gol Lainnya

Bagi Cristiano Ronaldo, Gol tersebut merupakan yang ke-850 bagi Ronaldo di semua level, termasuk bersama Timnas Potugal di berbagai ajang.

Ronaldo pun mengungkapkan kegembiraannya dengan terus mencetak gol dan membawa timnya menang.

“Performa tim hebat lainnya! Kami terus berkembang. Ayo Al-Nassr. 850 gol karir dan masih terus bertambah!,” ungkap Ronaldo di akun instagram pribadinya setelah pertandingan.

3 dari 4 halaman

Tampil Apik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Al Nassr tampil dominan atas Al Hazm sejak awal permainan. Pada menit ke-33 Al-Nassr berhasil memecah kebuntuan lewat gol Abdulrahman Ghareeb usai meneruskan umpan terobosan Ronaldo.

Di masa injury time babak pertama, Al Nassr berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan keras Abdullah Al Khaibari usai meneruskan umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Al Hazm mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan keras Muhammed Badamosi dari luar kotak penalti di awal babak kedua.

Tetapi pada menit ke-56, Al Nassr berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Otavio usai meneruskan umpan Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Naik Peringkat

Kemudian di menit ke-67 Ronaldo akhirnya mencetak gol lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti usai meneruskan umpan Ghareeb. Al Nassr unggul 4-1 atas Al Hazm.

Sadio Mane mengunci kemenangan Al-Nassr dalam pertandingan ini dengan skor 5-1 setelah mencetak gol pada menit ke-78 usai meneruskan umpan Ghareeb.

Kemenangan ini membuat Al Nassr naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan mengemas sembilan poin.

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer