Sukses


Eks Gelandang MU Gantikan Posisi Andres Iniesta di Vissel Kobe

Bola.com, Jakarta - Juan Mata sempat lama terkatung-katung dengan status free agent. Namun, eks pemain Manchester United itu sudah menemukan pelabuhan baru.

Wartawan pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan Juan Mata sudah resmi bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe. Menurut Romano kabar itu sudah terkonfirmasi.

"Resmi dan terkonfirmasi. Juan Mata adalah pemain baru Vissel Kobe setelah meninggalkan Galatasaray," ungkap Fabrizio Romano.

Juan Mata sempat menjalani karier selama setahun di Galatasaray. Namun, ia dilepas pada musim panas 2023.

Juan Mata sempat medapatkan tawaran dari beberapa klub. Namun, pemain yang pernah memperkuat Valencia dan Chelsea itu memutuskan untuk menerima pinangan dari Vissel Kobe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gantikan Iniesta

Kedatangan Juan Mata ke Vissel Kobe bertujuan untuk menggantikan Andres Iniesta. Sebelumnya, legenda Barcelona itu menghabiskan lima tahun karier di Kobe.

Vissel Kobe tampak butuh pemain kreatif baru di skuadnya. Kebetulan cara bermain Andres Iniesta memang mirip dengan gaya main Juan Mata.

"Mata bergabung dengan klub Jepang di mana Andres Iniesta menghabiskan lima tahun kariernya," jelas Romano.

3 dari 3 halaman

Nikmati Masa Akhir Karier

Juan Mata kini sudah berusia 35 tahun. Vissel Kobe bisa menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh Mata.

Sebelumnya, Juan Mata lama berkelana di Spanyol dan Inggris. Dimulai dari akademi pemain muda Real Madrid, Mata mulai dikenal saat memperkuat Valencia.

Chelsea pun tak ragu menebusnya dengan harga 26 juta euro pada 2011. Tiga tahun bermain di Chelsea, Mata memutuskan pindah ke MU.

Saat itu Setan Merah harus merogoh kocek mencapai 44 juta euro untuk mendaratkan Juan Mata dari London menuju Manchetser.

 

 

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Vissel Kobe

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer