Sukses


Baru Gabung Al Hilal, Neymar Terang-terangan Bilang Ingin Jajal 2 Liga Lain

Bola.com, Jakarta Neymar sudah resmi pindah ke Arab Saudi setelah gabung ke Al Hilal. Namun, kemungkinan dia tidak akan lama di Arab Saudi karena masih ingin mencicipi dua liga lainnya. 

Neymar resmi meninggalkan sepak bola Eropa setelah menerima pinangan Al Hilal. Kesepakatan Al Hilal dengan klub lama Neymar, Paris Saint-Germain (PSG), senilai 78 juta pounds (Rp1,5 triliun). 

Ia menjadi satu dari pemain bintang yang meninggalkan gegap gempita sepak bola Eropa. Sebelumnya, Crisrtano Ronaldo sudah lebih dulu hijrah ke Arab Saudi dan Lionel Messi meneruskan petualangan kariernya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. 

Namun, Liga Arab Saudi tampaknya tidak akan menjadi akhir petualangan Neymar di kancah sepak bola dunia. Jadi, liga apa lagi yang masih ingin ia cicipi? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin ke Liga Brasil dan MLS

Keinginan Neymar mencicipi dua liga lainnya setelah di Arab Saudi diungkapkannya dalam sebuah wawancara, seperti dikutip via GE Globo, Senin (4/9/2023). Dia mengaku ingin merasakan bermain di Liga Brasil lagi dan MLS. 

"Saya tidak bisa mengatakan apakah akan melakukan itu atau tidak. Saya tidak tahu, itu sangat bergantung pada momennya nanti, pilihan, apa yang saya inginkan. Saya masih memiliki impian untuk bermain di Brasil lagi. Saya ingin itu, suatu saat, saya akan datang lagi," kata Neymar. 

"Saya juga ingin bermain di Amerika Serikat. Itu dua liga yang sangat saya inginkan," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Belum Lakoni Debut

Neymar belum melakoni debut di Al Hilal karena masih memulihkan diri cedera engkel yang dialaminya musim lalu. Fans pun terus memantau bagaimana performanya dalam petualangan baru di Arab Saudi. 

Dia menjadi satu dari banyak bintang yang memilih menyambut tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. Selain Neymar dan Ronaldo, banyak juga bintang yang sudah merapat seperti Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Karim Benzema. 

 

4 dari 4 halaman

Kans Kembali ke Santos

Neymar juga berbicara tentang potensi kembali ke klub lamanya, Santos. Neymar disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia sepak bola saat masih bermain di Santos. Dia menyuguhkan beberapa penampilan memukau untuk klub Brasil tersebut yang masih dikenang oleh para penggemar.

Jika Neymar kembali ke Santos, itu akan menjadi sebuah kisah dongeng. Neymar juga ditanya apakah akan mempertimbangkan untuk mengenakan seragam klub masa kecilnya lagi.

“Sobat, saya tidak pernah menjauh dari Santos, saya selalu menjadi orang Santos secara terbuka, saya Santos," tegasnya. 

Neymar mencatatkan 139 penampilan untuk Santos. Dia mencetak 72 gol dan 37 assist di seluruh kompetisi untuk tim Brasil sebelum pindah ke Barcelona pada 2013.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer