Sukses


Van Gaal Tuding Piala Dunia 2022 Diatur untuk Kemenangan Lionel Messi dkk, Van Dijk Ngotot Tak Setuju

Bola.com, Jakarta - Virgil van Dijk menentang pendapat mantan pelatih Timnas Belanda, Virgil van Dijk, yang mengklaim Piala Dunia 2022 telah diatur alias ada kecurangan. 

Van Gaal, yang menangani Timnas Belanda, pada Piala Dunia 2023, melontarkan tudingan kontroversial. Dia menuduh Piala Dunia 2022 telah diatur untuk mengantar Timnas Argentina alias Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi kampiun. 

Saat itu, langkah Belanda kandas di babak perempat final. Mereka tersingkir melalui adu penalti dengan skor 3-4 kontra Argentina. 

La Albiceleste tampaknya akan melaju ke empat besar sampai Wout Weghorst mencetak dua gol di akhir pertandingan. Argentina menang 4-3 melalui adu penalti dalam pertandingan yang panas, dengan 18 kartu kuning dibagikan dan Denzel Dumfries dikeluarkan dari lapangan.

Argentina mengalahkan Kroasia di semifinal, kemudian menundukkan Prancis di final Piala Dunia 2022 yang tak terlupakan, sekali lagi melalui adu penalti.

 

2 dari 4 halaman

Pernyataan Menohok Van Gaal

Van Gaal kemudian mundur dari jabatannya setelah Piala Dunia 2022 dan telah resmi pensiun dari dunia sepak bola pada Maret 2023. Sejak itu, dia melontarkan klaim kontroversial tentang kemenangan Argentina.  

Dia bersikeras bahwa kemenangan itu ‘direncanakan’ untuk memastikan Lionel Messi mengangkat trofi terkenal tersebut. “Saya tidak ingin berkomentar banyak mengenai hal ini,” kata van Gaal kepada NOS.

“Ketika Anda melihat bagaimana Argentina mencetak gol dan bagaimana kami mencetak gol, dan bagaimana beberapa pemain Argentina melampaui batas dan tidak dihukum, maka saya pikir itu semua adalah pertandingan yang direncanakan.”

 

 

3 dari 4 halaman

Tetap Bersikukuh

Ketika diminta untuk mengklarifikasi komentarnya, dia menambahkan dengan tegas. Van Gaal bahkan menyebut nama Lionel Messi. 

"Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia? Saya rasa begitu, ya.”

 

4 dari 4 halaman

Virgil van Dijk Tidak Setuju

Belanda akan menghadapi Yunani dan Republik Irlandia di kualifikasi Euro 2024 selama jeda internasional pada  September. Jelang laga tersebut, Van Dijk, salah satu pemain yang gagal mengeksekusi penalti di perempat final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, ditanyai tentang komentar van Gaal.

“Saya memang mendengarnya pagi ini. Dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan. Tentu saja itu pendapatnya. Semua orang boleh berpendapat,’’ ujarnya, seperti dikutip dari Metro, Rabu (6/9/2023). 

“Tetapi saya tidak setuju dengannya dan saya tidak mempunyai pendapat yang sama.”

Ditanya lagi apakah dia dan anggota skuad Belanda lainnya setuju dengan mantan manajer mereka, bek tengah Liverpool itu menjawab tegas. "Tidak."

Sumber: Metro 

 

Video Populer

Foto Populer