Sukses


Susul Steven Gerrard, John Terry OTW Jadi Pelatih di Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Bek legendaris Chelsea, John Terry Bersiap melakoni petulangannya ke Arab Saudi sebagai pelatih. Ia dikabarkan akan menukangi dengan klub Saudi Pro League, Al-Shabab.

Menurut The Sun via Daily Mail, John Terry didekati oleh klub Arab Saudi tersebut dua bulan lalu dan telah mencapai kesepakatan secara lisan.

Pelatih berusia 42 tahun itu telah ditawari kontrak awal setidaknya dua tahun, namun bisa diperpanjang hingga empat tahun jika kesepakatan itu diselesaikan.

Kini John Terry akan bergabung dengan sejumlah mantan bintang Liga Inggris di Liga Arab Saudi, termasuk mantan rekan setimnya di Inggris, Steven Gerrard yang saat ini melatih Al-Ettifaq.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Bagi John Terry, ini akan menjadi peran manajerial penuh pertama yang diemban pria Inggris itu, setelah bekerja sebagai konsultan di akademi muda Chelsea tahun ini.

Sebagai tanda penghormatan atas dedikasi dan kesetiaan yang ditunjukkan kepada Chelsea selama bertahun-tahun, The Blues akan mengizinkannya meninggalkan perannya di tim muda Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Sepak Terjang John Terry

Terry memenangkan lima gelar Liga Premier dan Liga Champions saat berada di Chelsea, menjadi satu dari hanya enam pemain yang membuat lebih dari 500 penampilan untuk klub.

Meskipun Al-Shabab tidak dianggap sebagai salah satu tim utama Liga Arab Saudi saat ini, mereka memiliki pemilik ambisius yang memandang pengalaman bermain Terry yang cukup besar sebagai daya tarik utama bagi pemain baru.

4 dari 4 halaman

Punya Bekal

Sebagai pelatih, Terry pernah bekerja sebagai asisten di Aston Villa dan Leicester City di bawah asuhan Dean Smith tetapi belum mendapatkan jabatan teratas di Inggris.

Kepindahannya ke Arab Saudi mungkin merupakan hal yang ia perlukan sebelum menjadi pelatih yang sukses. Jika berhasil, bukan tak mungkin John Terry kembali ke Chelsea sebagai manajer di kemudian hari.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer