Sukses


Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Ukraina Vs Inggris: Terpaksa Berlaga di Polandia

Bola.com, Wroclaw - Kualifikasi Euro 2024 kembali digulirkan. Satu pertandingan yang cukup menarik perhatian adalah laga yang mempertemukan Timnas Ukraina melawan Timnas Inggris.

Pertandingan itu rencananya akan digelar di Polandia, tepatnya di Stadion Miejski, Wroclaw pada Sabtu (9/9/2023) pukul 23.00 WIB.

Timnas Ukraina memang terpaksa menjamu Timnas Inggris di Polandia. Kondisi dalam negeri mereka masih belum kondisif untuk menggelar laga internasional akibat dari konflik yang mereka alami dengan Russia.

Timnas Inggris saat ini masih memimpin Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan 12 poin. Mereka meraih poin sempurna dari empat pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Ukraina menempati posisi kedua. Tim asuhan Oleksandr Petrakov itu sudah memiliki enam poin dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani.

2 dari 4 halaman

Dua Jagoan Premier League

Secara komposisi skuad dan sejarah, Timnas Inggris jelas lebih diunggulkan ketimbang Timnas Ukraina pada pertandingan nanti. Namun, tim berjulukan The Blue and Yellow itu tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Ada dua bintang Premier League yang ada di skuad terkini Ukraina. Dua sosok yang dimaksud adalah Mykhaylo Mudryk dan Oleksandr Zinchenko.

Mudryk menjadi bagian dari Chelsea. Sementara Zinchenko yang sempat lama menjadi andalan dari Manchester City kini sudah menjadi pemain kunci di Arsenal.

Mykhaylo Mudryk bisa mengancam lini belakang Inggris dengan kecepatan dan skill yang ia miliki. Sementara Zincehenko bisa diandalkan di beberapa posisi termasuk bek kiri, gelandang kiri, dan gelandang tengah.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Nama-Nama Baru

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kembali memanggil nama-nama yang selama ini menjadi langganan skuadnya. Sebut saja seperti Harry Kane, Harry Maguire, Jordan Henderson dan beberapa nama lain.

Namun, nama-nama baru pun kini mendapatkan kesempatan dari Southgate. Sebut saja seperti Eberichi Eze, Fikayo Tomori, Eddie Nketiah, dan Lewis Dunk.

Mereka sangat mungkin mendapatkan kesempatan bermain ketika The Three Lions bertandang ke markas Ukraina pada laga nanti. Termasuk James Maddison yang tengah tampil apik bersama klub barunya, Tottenham Hotspur.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Ukraina (4-3-3): Anatoly Trubin (Kiper), Yukhym Konoplya, Ilya Zabarny, Denys Popov, Oleksandr Zinchenko (Belakang), Oleksandr Pikhalyonok, Taras Stepanenko, Georgiy Sudakov (Tengah), Mykhaylo Mudryk, Roman Yaremchuk, Viktor Tsygankov (Depan).

Pelatih: Oleksandr Petrakov

Timnas Inggris (4-3-3): Aaron Ramsddale (Kiper), Kyle Walker, Harry Maguire, Lewis Dunk, Ben Chilwell (Belakang), Jude Bellingham, Declan Rice, Eberechi Eze (Tengah), Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka (Depan).

Pelatih: Gareth Southgate

Prediksi Bola.com: 45-55

Live: RCTI, RCTI Plus

Sabtu, 9 September 2023

Pukul: 23.00 WIB

Video Populer

Foto Populer