Sukses


Prediksi Makedonia Utara Vs Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2024: Usaha demi Kejar Inggris

Bola.com, Skopje - Timnas Italia harus tancap gas lagi di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Tim berjulukan Gli Azzurri itu masih berpeluang mengejar Timnas Inggris.

Timnas Italia akan menantang tuan rumah Timnas Makedonia Utara di partai ketiganya dalam Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Tose Proeski Arena, Skopje, pada Minggu (10/9/2023) dini hari WIB.

Saat ini, Timnas Italia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan tiga poin dari dua partai.

Sementara, Makedonia Utara menempati posisi keempat lewat tiga angka dalam tiga pertandingan.

2 dari 5 halaman

Kalah, tapi Bangkit

Inggris masih menjadi penguasa Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan rekor sempurna setelah membukukan 12 poin dari empat laga, disusul Timnas Ukraina di urutan kedua yang memiliki enam angka dari tiga partai.

Timnas Italia membuka Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan kekalahan 1-2 dari Inggris pada 23 Maret 2023 meski bertindak sebagai tuan rumah.

Namun, Gli Azzurri mampu bangkit dengan mengalahkan peserta terlemah di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024, Timnas Malta, 2-0, pada 26 Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Menanti Polesan Luciano Spalletti

Italia baru saja mempunyai pelatih baru. Setelah Roberto Mancini mundur untuk menangani Timnas Arab Saudi, Gli Azzurri ditangani Luciano Spalletti, nakhoda yang membawa Napoli scudetto pada musim lalu.

Makedonia Utara akan menjadi ujian pertama Spalletti, yang sepanjang karier kepelatihannya tidak pernah memoles tim nasional sebelum terpilih sebagai allenatore Italia.

Spalletti masih memercayai wajah-wajah lama di Italia semisal Nicolo Barella, Gianluigi Donnarumma, Ciro Immobile, Federico Chiesa, hingga Giovanni Di Lorenzo.

Namun, Spalletti memutuskan untuk memarkir sejumlah pemain senior ke Italia seperti Marco Verratti, Jorginho, Domenico Berardi, sampai Leonardo Bonucci.

4 dari 5 halaman

Ancaman Makedonia Utara

Bagaimana dengan Makedonia Utara? Terakhir, armada Blagoja Milevski itu menjadi bulan-bulanan Inggris di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Makedonia Utara dibantai Inggris tujuh gol tanpa balas pada 19 Juni 2023. Namun, tuan rumah mempunyai rekam jejak yang meyakinkan melawan Italia.

Makedonia Utara berhasil menyingkirkan Italia di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 di kandang Gli Azzurri pada 24 Maret 2023.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Makedonia Utara (5-2-3): Stole Dimitrievski; Stefan Ashkovski, Darko Velkovski, Visar Musliu, Gjokp Zajkov, Ezgjan Alioski; Arijan Ademi, Enis Bardhi; Eljif Elmas, Aleksandar Trajkovski, Ilija Nestorovski

Pelatih: Blagoja Milevski (Makedonia Utara)

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Romagnolu, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Sandro Tonali, Fratessi; Mateo Politano, Ciro Immobile, Enrico Chiesa

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Video Populer

Foto Populer