Sukses


Punya Tren Moncer Lawan Ukraina, Timnas Inggris Berpeluang Lanjutkan Laju Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Bola.com, Wroclaw - Timnas Inggris akan menantang Ukraina pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2023, Sabtu (9/9/2023). Melakoni duel ini, Tim Tiga Singa berbekal catatan moncer. 

Pertandingan Ukraina melawan Timnas Inggris akan digelar di Stadion Miejski, Wroclaw. Saat ini, Inggris berada di puncak Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2023 dengan raihan 12 poin.

Pasukan Gareth Southgate tersebut menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Adapun Ukraina berada di urutan kedua dengan nilai enam.

Sejarah mencatat, laga ini menjadi pertemuan ke-10 bagi kedua tim sepanjang sejarah. Timnas Inggris meraih enam kemenangan, Ukraina menang dalam satu laga, dan dua laga lainnya berakhir imbang.

2 dari 4 halaman

Laju Sempurna

Timnas Inggris memasang target tinggi dalam laga melawan Ukraina. Tim berjulukan Tiga Singa itu bertekad menjaga laju sempurna pada Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Pelatih Gareth Southgate memanggil sejumlah nama baru untuk laga krusial tersebut. Sebut saja seperti Eberichi Eze, Fikayo Tomori, Eddie Nketiah, dan Lewis Dunk.

Eddie Nketiah merasa bersyukur bisa mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris. Pemain Arsenal itu siap bekerja keras untuk memberikan kemampuan terbaik bila dipercaya bermain melawan Ukraina.

"Ini adalah kesempatan bagus lainnya untuk datang, belajar, dan mengembangkan diri. Melihat apa yang dilakukan oleh para penyerang top lainnya dan bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan," kata Nketiah.

Untuk melancarkan kemenangan, Gareth Southgate diprediksi akan memainkan skema 4-3-3. Trio Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Harry Kane didapuk untuk menggempur pertahanan Ukraina.

3 dari 4 halaman

Berharap Dukungan

Sementara itu, pelatih Serhiy Rebrov sadar laga melawan Timnas Inggris tak akan mudah buat Ukraina. Apalagi duel nanti akan ditempat netral yakni di Polandia.

Meski demikian, Serhiy Rebrov berharap masyarakat Ukraina bisa datang dan juga masyarakat Polandia memberikan dukungan. Dengan begitu, pemainnya akan bersemangat untuk mengincar kemenangan.

"Saya berharap masyarakat Ukraina dan Polandia akan datang memberikan dukungan. Saya rasa dengan itu para pemain kami akan menunjukkan permainan terbaik," ucap Serhiy Rebrov.

Untuk meraih hasil maksimal, Ukraina diprediksi akan memainkan skema 4-3-3. Pelatih Serhiy Rebrov diprediksi akan menurunkan Andrii Yarmolenko, Viktor Tsygankov, dan Vladyslav Vanat sebagai ujung tombak serangan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Ukraina (4-3-3): Andriy Lunin (kiper), Yukhym Konoplya, Illia Zabaranyi, Sergii Kryvtsov, Vitalii Mykolenko (belakang), Taras Stepanenko, Serhii Sydrochuk, Oleksandr Zinchencko (tengah), Andrii Yarmolenko, Viktor Tsygankov, Vladyslav Vanat (depan)

Pelatih: Serhiy Rebrov (Ukraina)

Timnas Inggris (4-3-3): Jordan Pickford (kiper), Ben Chilwell, Harry Maguire, Marc Guehi, Kyle Walker (belakang), Declan Rice, Jude Bellingham, Jordan Henderson (tengah), Bukayo Saka, Marcus Rashford, Harry Kane (depan)

Manajer: Gareth Southgate (Inggris)

Video Populer

Foto Populer