Sukses


Hai Erling Haaland! Ini Calon Kompetitor Beratmu: Bomber Nigeria yang Gacor Abis

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland berhasil menjaga konsistensinya sebagai mesin pencetak gol untuk Manchester City. Musim ini keran golnya masih tinggi, dengan mencetak enam gol dan satu assist dari empat laga awal di Liga Inggris 2023/2024.

Musim lalu, Erling Haaland mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi saat Man City meraih gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pemain berusia 23 tahun itu memecahkan rekor mencetak satu musim Liga Premier dengan 36 gol dalam musim debutnya di Inggris. Ia juga baru saja meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik Musim Ini di Premier League, dan Pemain Terbaik Pria Tahun Ini dari Asosiasi Penulis Sepak bola.

Namun untuk sekarang, Haaland siap-siap punya kompetitor yang tak kalah. Namanya adalah Victor Boniface, striker Nigeria yang sedang berkiprah di Bayer Leverkusen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Boniface victor (@boniface_jrn)

Victor Boniface meneruskan tradisi Nigeria sebagai negara yang kerap melahirkan striker-striker bertalenta. The Super Eagles memiliki beberapa striker legendaris pada masanya mulai dari Nwankwo Kanu, Obafemi Martins.

Atau Victor Osimhen yang menjadi pemain Afrika pertama yang memenangkan Sepatu Emas Serie A dalam 125 tahun sejarah kompetisi tersebut saat ia membawa Napoli meraih gelar liga pertama mereka dalam 33 tahun.

3 dari 4 halaman

Kehebatan Victor Boniface

Musim panas ini, Bayer Leverkusen mengontrak Victor Boniface dari Union Saint-Giloise dengan harga awal 20 juta euro. Dia finis sebagai pencetak gol terbanyak bersama Marcus Rashford selama musim Liga Europa 2022/2023 dan terus mempertahankan performa tersebut hingga ini.

Boniface telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam tiga pertandingan pertamanya di Bundesliga.  Melansir Squawka, Paco Alcácer dan Haaland adalah satu-satunya pemain dengan keterlibatan gol lebih banyak dalam tiga penampilan pertama mereka sejak Opta mulai mengumpulkan data tersebut pada musim 2004/05.

Yang lebih mengesankan lagi, Boniface telah melepaskan 21 kali tembakan ke arah gawang yang lebih banyak dibandingkan pemain lain di tujuh liga top Eropa menjelang jeda internasional September 2023 ini. Ia melewati Haaland yang memiliki 20 kali tembakan ke arah gawang.

4 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas Nigeria

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bayer 04 Leverkusen (@bayer04fussball)

Kiprahnya yang menawan itu membuat Boniface mendapat panggilan pertamanya ke skuad Nigeria. Striker Leverkusen akan bersaing dengan deretan bomber seperti Osimhen, Awoniyi dan Orban yang disebutkan di atas, sementara Kelechi Iheanacho, Samuel Chukwueze, Moses Simon dan Ademola Lookman melengkapi lini depan.

Super Eagles akan menghadapi São Tomé dan Príncipe di Kualifikasi Piala Afrika 2024 Grup A, Minggu (10/9/2023) malam WIB. Kehadiran Boniface diharapkan membuat lini depan Nigeria semakin tajam.

Nigeria saat ini unggul dua poin dari Guinea-Bissau di urutan kedua klasemen sementara setelah memenangkan empat dari lima pertandingan awal. Termasuk masing-masing dari dua pertandingan terakhir.

Pasukan Jose Peseiro menjadi tim paling produktif di Grup A dengan mencetak 16 gol, sementara lawannya São Tomé, telah kebobolan 20 kali dalam lima pertandingan.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer