Sukses


Kualifikasi Euro 2024: Gagal Kalahkan Makedonia Utara, Pemain Italia Kecewa

Bola.com, Jakarta - Ada kekecewaan berat di skuad Gli Azzurri setelah Timnas Italia hanya bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Tose Proeski Arena, Skopje, Makedonia Utara, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB.

Dalam laga debut Luciano Spalletti sebagai pelatih Timnas Italia itu, Ciro Immobile membawa Gli Azzurri unggul lebih dulu lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-47. Namun, tim tuan rumah mampu membalas pada menit ke-81 lewat gol Enis Bardhi.

Hasil imbang tersebut membuat Italia tertahan di peringkat ketiga Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan, terpaut sembilan poin dari Timnas Inggris yang berada di puncak klasemen, dan tiga poin di belakang Urkaina yang ada di posisi kedua.

Satu poin di Makedonia Utara jelas membuat para pemain Italia merasa kecewa. Ciro Immobile yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut mengakui ada kesalahan yang dilakukan pemain Italia hingga tak bisa menambah gol lagi dalam pertandingan tersebut.

"Kami memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol, sebagian karena kesalahan kami dan sebagian lain karena kondisi lapangan yang membuat kami tidak bisa bermain cepat dan mencetak gol," ujar Ciro Immobile seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

"Kami bermain bagus dan berhasil unggul lebih dulu karena memang pertandingan ini tidak mudah. Namun, mereka kemudian melakukan tembakan ke gawang dan langsung mencetak gol," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Bukan Hasil yang Diharapkan

Selain itu, Sandro Tonali juga mengungkapkan kekecewaan. Pemain yang sempat mendapatkan peluang mencetak gol tapi hanya membentur tiang gawang itu menegaskan bahwa hasil imbang ini bukanlah yang diinginkan Gli Azzurri.

"Ini bukan apa yang kami harapkan. Ini bukan hasil yang ingin kami bawa pulang. Wajar mereka merayakannya dan kami kecewa malam ini," ujar Sandro Tonali.

"Sekarang kami harus menyingsingkan lengan baju dan mulai kembali bekerja dan mengerahkan segalanya demi menghadapi Urkaina pada pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua Berantakan

Kekecewaan serupa juga diungkapkan oleh Federico Dimarco. Menurutnya, Italia bermain sebagaimana mestinya hanya pada babak pertama, dan berantakan pada babak kedua.

"Kami menerapkan konsep yang kami persiapkan selama satu minggu, di mana pada babak pertama kami menguasai permainan. Namun, pada babak kedua kami benar-benar berhenti bermain," ujar Dimarco.

"Itu tergantung kepada situasi permainan. Ketika Anda menguasai permainan dan Anda kebobolan dalam satu-satunya tembakan ke gawang. Itu semua tergantung kepada Anda," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Menatap Laga Selanjutnya

Sementara itu, Bryan Cristante menegaskan bahwa Timnas Italia sebenarnya mengontrol permainan, tetapi ada pukulan telak yang harus diterima oleh Gli Azzurri.

Namun, pemain AS Roma itu memilih untuk melupakan hasil di Makedonia dan mempersiapkan laga selanjutnya, di mana Gli Azzuri akan menghadapi Ukraina di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

"Pada saat kami harus mengontrolnya, hasil ini jelas memberikan kami pukulan. Sekarang kami harus melihat ke depan. Ada pertandingan lain pada Selasa nanti dan kami harus memenangkannya," ujar Cristante.

"Kami tampil baik, kami menciptakan banyak peluang. Anda tidak selalu berhasil. Namun, kami banyak menciptakan peluang. Anda hanya perlu memasukkan bola dan menutup laga terlebih dulu," lanjutnya.

Sumber: Sky Sport Italia

Video Populer

Foto Populer