Sukses


Timnas Italia Gagal Bungkam Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024, Luciano Spalletti Akui Gli Azzurri Terburu-buru

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, memberikan evaluasi terkait permainan timnya ketika menghadapu Makedonia dalam laga Kualifikasi Euro 2024, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Melihat Italia bermain imbang, Spalletti mengakui timnya masih dalam kondisi tidak maksimal.

Timnas Italia bermain imbang 1-1 dengan Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Gli Azzurri sempat unggul lebih dulu lewat gol Ciro Immobile.

Namun, sayang kemenangan Italia buyar pada babak kedua. Enis Bardhi berhasil mengoyak jala gawang Italia lewat situasi set piece dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pelatih anyar Timnas Italia, Luciano Spalletti, yang menjalani debutnya sebagai arsitek tim dalam laga ini, mengakui bahwa permainan timnya masih jauh dari kata baik.

"Kami menderita hari ini, karena kami tidak siap ketika jalannya pertandingan menjadi kacau," ujar Luciano Spalletti kepada Sky Sport Italia.

2 dari 5 halaman

Kurang Sabar

Secara garis besar, Spalletti menilai permainan Italia sudah cukup oke. Namun, mereka kurang sabar sehingga tidak bisa menghasilkan ancaman berarti untuk sang lawan.

"Saya merasa tim kami bermain cukup bagus, meski ada banyak hal yang perlu kami perbaiki. Kami tidak membiarkan mereka membuat banyak peluang, tetapi di sisi lain kami juga tidak cukup sabar membuat umpan-umpan yang tepat," ujar Luciano Spalletti.

"Sekarang kami harus belajar dari pertandingan ini dan mencoba untuk memperbaiki permainan kami. Tentu kami harus memperbaiki konsep permainan kami yang kurang bagus," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kondisi Lapangan pun Disalahkan

Kemudian Luciano Spalletti juga mengkritik kondisi lapangan Stadion Tose Proeksi Arena yang menjadi arena pertandingan melawan Makedonia Utara.

Menurut pelatih yang membawa Napoli meraih Scudetto pada musim lalu itu, kondisi lapangannya cukup jelek sehingga permainan Gli Azzurri tidak maksimal.

"Kami sebenarnya bisa menang dalam laga ini, karena mereka bertahan dengan lima pemain, sehingga lebih mudah untuk memecah mereka," ujar Spalletti.

"Namun, situasi lapangan hari ini tidak memungkinkan untuk itu, karena kondisi lapangan membuat kami sulit membuat umpan yang bagus," lanjutnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Timnas Italia masih akan menjalani satu laga terakhir di Kualifikasi Euro 2024.

Gli Azzurri akan menghadapi Timnas Ukraina dalam laga matchday keenam Kualifikasi Euro 2024 di San Siro, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/9/2023)

5 dari 5 halaman

Hasil Matchday 5 Kualifikasi Euro 2024, Sabtu 9 Septembe 2023

Grup C

Ukraina 1-1 Inggris

  • (Oleksandr Zinchenko 26' | Kyle Walker 41')

Makedonia Utara 1-1 Italia

  • (Enis Bardhi 81' | Ciro Immobile 47')

Grup F

Azerbaijan 0-1 Belgia

  • (Yannick Carrasco 38')

Estonia 0-5 Swedia

  • (Viktor Gyokeres 18', Dejan Kulusevski 24', Alexander Isak 39', Robin Quaison 75', Viktor Claesson 90'+2)

Grup I

Andorra 0-0 Belarusia

Rumania 1-1 Israel

  • (Denis Alibec 27' | Oscar Gluh 53')

Kosovo 2-2 Swiss

  • (Vedat Muriqi 65', 90'+4 | Remo Freuler 14', 79')

Video Populer

Foto Populer