Sukses


Kualifikasi Euro 2024: Bisa Tahan Imbang Timnas Italia, Pemain Macedonia Utara Ini Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Debut Luciano Spalletti sebagai Timnas Italia gagal berbuah kemenangan. Mentas pada laga kualifikasi Euro 2024 di Skopje, Minggu (10/09/2023) dini hari WIB, Gli Azzurri cuma bermain imbang 1-1 kontra Macedonia Utara. 

Pemain veteran Timnas Italia, Ciro Immobile sempat mencetak gol, sebelum tim tuan rumah menyamakan kedudukan via gol tendangan bebas fantastis Enis Bardhi.

Menariknya usai pertandingan, pemain Macedonia Utara, Eljif Elmas justru meminta maaf kepada Timnas Italia. 

Elmas yang merumput di Liga Italia bersama Napoli merasa Timnas Italia harus bermain di lapangan yang sangat buruk di Skopje.  

"Ini adalah hasil yang bagus, karena kami bermain di lapangan yang terus terang memalukan," kata Elmas kepada RAI Sport.

"Saya hanya bisa meminta maaf kepada semua orang Italia, kepada seluruh Eropa. Anda tidak bisa bermain sepak bola di lapangan seperti ini. Itu adalah masalah bagi kami seperti halnya bagi Italia," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mengenal Spalletti

Keberadaan Elmas sendiri sangat menguntungkan buat Macedonia Utara. Karena pernah bermain untuk Napoli, Elmas mengenal betul strategi Spalletti. 

Spalletti sebenarnya menerapkan formasi identik seperti Timnas Italia dilatih Roberto Mancini yaitu 4-3-3. Namun cara penerapannya di lapangan memang sangat berbeda. 

"Saya melihat banyak hal yang dilakukan Spalletti bersama kami di Napoli, jadi kami sudah siap. Saya pernah bersamanya selama dua tahun, jadi saya tahu beberapa hal," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Semakin Ketat

Karena hasil imbang antara Italia kontra Macedonia Utara, grup ini semakin ketat. Apalagi pada laga lainnya Ukraina menahan imbang Inggris dengan skor 1-1.

Baik Italia dan Makedonia Utara sekarang memiliki empat poin, meskipun Azzurri masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Inggris berada di puncak dengan 13 poin setelah lima pertandingan, diikuti oleh Ukraina dengan tujuh poin dalam empat pertandingan.

Dua tim teratas akan lolos secara otomatis ke Euro 2024 dan tempat ketiga akan melaju ke babak play-off.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer