Sukses


Timnas Jerman Dipermalukan Jepang, Hansi Flick Menolak Disalahkan

Bola.com, Wolfsburg - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, menolak disalahkan atas kekalahan 1-4 dari Jepang pada laga FIFA Matchday yang digelar di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (10/9/2023). Hansi Flick mengaku, pihaknya sudah melakukan segalanya.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Jerman dikejutkan dengan gol Junya Ito pada menit ke-11. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Leroy Sane pada menit ke-19.

Tiga menit kemudian, Jepang kembali unggul melalui Ayase Ueda. Setelah itu, Jepang mencetak dua gol lagi pada pengujung babak kedua melalui Takuma Asano (90') dan Ao Tanaka (90+2').

"Kami dan staf pelatih sudah mencoba segalanya. Saya pikir kami bekerja dengan baik dan saya adalah pelatih yang tepat," kata Hansi Flick seperti dikutip dari Bulinews.

2 dari 3 halaman

Akui Kewalahan

Pelatih Hansi Flick mengaku kecewa dengan kekalahan Timnas Jerman dari Jepang. Menurut Hansi Flick, pihaknya kewalahan menembus pertahanan dari skuad Samurai Biru.

"Kami sangat kecewa. Anda harus mengakui Jepang adalah tim yang bagus. Kami tidak memiliki alat yang cukup untuk mengalahkan pertahanan seperti itu," jelas Hansi Flick.

"Tim mencoba lagi dan lagi, kemudian ada kesalahan individu, yang dieksploitasi oleh Jepang dan layak mendapatkan kemenangan besar," tegas Hansi Flick.

3 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Pelatih Hansi Flick berharap, Timnas Jerman untuk berbenah setelah kekalahan memalukan tersebut. Seluruh tim memilih fokus bangkit ketimbang harus mencari-cari kesalahan dari kekalahan tersebut.

"Kami memiliki posisi berbeda di mana kami harus berkembang. Tidak ada gunanya untuk menuding-nuding sekarang," ucap Hansi Flick.

"Kami benar-benar terpukul. Sekarang kami harus bangkit dan tampil lebih baik saat melawan Prancis," jelas Hansi Flick.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.
    FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.
    FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.

    FIFA Matchday

  • Timnas Jepang

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer