Sukses


Harry Maguire Masih Layak di Timnas Inggris: Three Lions Butuh Pemain Andalan

Bola.com, Jakarta - Pemanggilan Harry Maguire ke Timnas Inggris menimbulkan perdebatan. Namun, sesama bek The Three Lions, Conor Coady, mendukung pemanggilan pemain Manchester United (MU) yang disebutnya memiliki label andalan.

Harry Maguire masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk pertandingan kontra Ukraina dan Skotlandia di jeda internasional September 2023.

The Three Lions bermain imbang 1-1 dengan Ukraina dalam laga Kualifikasi Euro 2024 dan akan menghadapi Skotlandia dalam laga persahabatan internasional pada Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Harry Maguire tampil penuh saat Inggris bermain imbang dengan Ukraina. Namun, perdebatan mengenai pemanggilan Harry Maguire ke Timnas Inggris sempat jadi perbincangan.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Gareth Southgate memanggilnya karena performa bersama Manchester United (MU) tergolong biasa saja.

Conor Coady, kompatriot sekaligus sesama bek di skuad Three Lions, mengutarakan pembelaannya terhadap Harry Maguire.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan

Menurut pemain yang baru bergabung bersama Leicester City pada musim panas 2023 itu, Harry Maguire merupakan pemain berlabel andalan di skuad asuhan Gareth Southgate.

"Kita semua melihat perdebatan ketika skuad diumumkan dan banyak orang mengatakan, 'Ia seharusnya masuk skuad dan ia seharusnya tidak ada di skuad'," ujar Coady kepada BBC Radio 5 Live's Monday Night Club.

"Saya pikir hal besar yang kita harus ingat adalah ini masih sebuah tim sepak bola dan Anda masih butuh orang-orang yang menjadi andalan di dalam skuad," lanjut bek Timnas Inggris itu.

3 dari 4 halaman

Harus Bermain untuk Timnas Inggris

Saat Gareth Southgate mengumumkan skuad Timnas Inggris, Harry Maguire belum tampil membela MU pada musim ini. Namun, Maguire kemudian menjadi pemain pengganti saat The Red Devils menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam laga terakhir Premier League sebelum FIFA Matchday.

Harry Maguire bisa mendapatkan penampilan ke-59 bersama Timnas Inggris saat laga kontra Skotlandia pada Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Conor Coady pun menegaskan kehadiran Harry Maguire di dalam tim adalah sesuatu yang penting.

"Anda bisa mengatakan H tidak banyak bermain untuk MU atau apa pun, tetapi ketika Anda pergi membela Timnas Inggris, Anda merasakan betapa besar pengaruh H di sana, kehadirannya, semacam mengerti ia harus bermain untuk Inggris, bagaimana ia paham apa yang diinginkan manajer dan asistennya Steve," tegas Coady.

"Saya pikir penting untuk mengingatkan sudut pandang penggemar dan orang lain bahwa untuk mengkreasikan sebuah tim, Anda perlu pemain-pemain di dalam tim yang sudah berpengalaman dan sering bermain. Harry membawa itu semua dan masih banyak yang lain," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Berikan Pengaruh untuk Pemain Muda

Coady, yang baru saja meninggalkan Everton untuk bergabung bersama Leicester City yang baru saja degradasi ke Championship, sudah bermain bersama Harry Maguire di skuad The Three Lions di Piala Dunia 2022.

"Jujur saja, setiap kali saya bermain dengannya untuk Inggris dan berada di skuad bersamanya, ia berhasil," ujar Coady.

"Setiap kali ia bermain, terutama bagi pemain muda, ia akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi para pemain lain," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer