Sukses


San Siro Diperkirakan Tidak Penuh saat Italia Vs Ukraina di Kualifikasi Euro 2024: Tifosi Azzurri ke Mana?

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia membutuhkan dukungan demi meraih kemenangan saat menjamu Ukraina dalam laga matchday keenam Kualifikasi Euro 2024 di San Siro, Milan, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Namun, San Siro tampaknya tidak akan benar-benar penuh pada pertandingan itu.

Timnas Italia saat ini berada di posisi ketiga dalam Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan mengoleksi empat poin, tiga angka di belakang Ukraina yang berada di posisi kedua.

Artinya Gli Azzurri benar-benar membutuhkan tiga poin di San Siro jika tak ingin jarak di antara keduanya menjadi enam poin. Kondisi tersebut akan menyulitkan Timnas Italia untuk bisa lolos ke putaran final Euro 2024.

Demi bisa meraih tiga poin yang penting saat menghadapi Ukraina, Timnas Italia tentu berharap dukungan penuh dari para tifosinya untuk memadati San Siro. Namun, tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi.

2 dari 3 halaman

Baru Terjual Kurang dari 60 Persen

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengonfirmasi sejauh ini sudah terjual 47 ribu tiket untuk pertandingan itu. Sementara kapasitas stadion San Siro adalah 75 ribu untuk kapasitas terbatas hingga 80 ribu untuk kapasitas maksimal.'

Menurut Sky Sport Italia, dari 47 ribu tiket yang sudah terjual, 2.000 di antaranya dibeli oleh suporter tim tamu. Artinya, sekitar 45 ribu tiket yang sudah terjual untuk suporter tim tuan rumah.

Melihat kapasitas San Siro, jelas penjualan tiket masih belum optimal. Jika dalam waktu kurang dari 24 jam tak ada penambahan signifikan, bisa dipastikan banyak kursi kosong terlihat di San Siro saat Gli Azzurri menghadapi Ukraina.

 

3 dari 3 halaman

Upaya Ekstra Penjualan Tiket

Ada sejumlah inisiatif dilakukan untuk merangsang pembelian tiket pertandingan Timnas Italia, termasuk kunjugan ke tempat latihan Coverciano, seperti yang dilakukan sekelompok anak-anak pengungsi Ukraina yang sempat berlatih bersama Azzurri.

Senin (11/9/2023), delegasi anak-anak yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Anak Buzzi juga diberikan kesempatan bertemu dengan pahlawan mereka saat berlatih di Milanello, markas Gli Azzurri untuk pertandingan ini.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer