Sukses


Daftar Lengkap Pemain Arsenal di Liga Champions: Jurrien Timber Out, Si Anak Hilang Kembali

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Arsenal Jurrien Timber tidak dimasukkan dalam skuad The Gunners untuk babak grup Liga Champions. Sebagai gantinya, 'si anak hilang' Cedric Soares, didaftarkan oleh Mikel Arteta.

Kontingen 25 orang dari Arsenal dikonfirmasi pada Senin (11/9/2023) malam waktu setempat, saat Mikel Arteta memimpin Arsenal kembali ke kompetisi elite Eropa untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Sevilla, Lens dan PSV Eindhoven akan jadi lawan Arsenal di Grup B, dan tim terakhir, yang juga dihadapi Arsenal di babak penyisihan grup Liga Europa tahun lalu, akan menjadi lawan pertama The Gunners pada 20 September.

Namun, Arteta terpaksa menjalani babak penyisihan grup tanpa jasa Timber, yang masih dalam perjalanan panjang menuju pemulihan dari cedera ACL yang dideritanya saat melawan Nottingham Forest.

Dengan pemain asal Belanda itu diperkirakan tidak akan kembali hingga musim semi dalam skenario terbaik, tidak mengherankan jika Arsenal tidak memasukkannya ke dalam skuad Liga Champions pertama mereka. Akan tetapi ia bisa dibawa kembali jika Arsenal lolos ke fase gugur.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cedric Soares Tertimpa Durian Runtuh

Arsenal akan dapat menambahkan tiga pemain baru ke peringkat 16 besar, tetapi mereka masih dibatasi hingga 25 pemain Daftar A, dan sepasang bek kanan mendapat keuntungan dari ketidakhadiran Timber.

Meskipun tidak masuk sekalipun di Premier League tahun ini, bek kanan berpengalaman Cedric Soares telah masuk dalam grup Liga Champions, setelah sebelumnya mewakili Sporting Lisbon di kompetisi tersebut.

Selain itu, pemain 14 tahun lebih muda dari Cedric Soares, Lino Sousa juga masuk daftar A, karena mantan pemain muda West Bromwich Albion itu masuk ke dalam skuad Arteta selama musim yang sedang berlangsung.

Sousa adalah bek kiri pilihan pertama tim U-21, yang telah mencetak tiga gol dalam 32 pertandingan, selain itu ia juga ditempatkan sebagai bek sayap dan bek tengah pada tahun-tahun awal karirnya.

 

3 dari 5 halaman

Pemain-Pemain Lain

Lebih jauh ke depan, Mohamed Elneny, anggota terakhir skuad Liga Champions 2016/2017 Arsenal, juga dimasukkan, meskipun faktanya ia telah absen karena cedera lutut sejak Januari.

Selain 25 pemain di Daftar A, Arsenal juga dapat menyebutkan sejumlah besar produk akademi di Daftar B, yang terbuka untuk atlet yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2002.

Penjaga gawang pilihan ketiga Karl Hein, yang lahir pada bulan April 2002, kemungkinan besar akan masuk dalam Daftar B, karena James Hillson yang berusia 22 tahun bergabung dengan David Raya dan Aaron Ramsdale di Daftar A.

Arsenal belum pernah memenangkan Liga Champions atau Piala Eropa dalam format sebelumnya, tetapi mereka finis sebagai runner-up di bawah Barcelona di final 2005/2006.

4 dari 5 halaman

Daftar Lengkap

  • Kiper: Aaron Ramsdale, David Raya, James Hillon
  • Bek: Cedric Soares, Lino Sousa, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Ben White, Gabriel, Jakub Kiwior, William Saliba
  • Gelandang: Mohamed Elneny, Jorginho, Thomas Partey, Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz, Fabio Vieira, Emile Smith Rowe
  • Penyerang: Leandro Trossard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus
5 dari 5 halaman

Drawing Liga Champions

Video Populer

Foto Populer