Sukses


Lionel Messi Sebut Eks Juventus Sebagai Bek Terbaik di Dunia saat Ini, Kok Bisa Sih?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menyebut rekan setimnya di Timnas Argentina dan pemain Tottenham Cristian Romero sebagai bek terbaik di dunia. Hal itu diungkapkan La Pulga setelah kemenangan atas Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 akhir pekan kemarin.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina atas Ekuador di Stadion Monumental. Ia mencetak gol cantik melalui tendangan bebas dan menjadi satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

Tapi bagi Messi, nama Cristian Romero disebutnya sebagai pemain paling menjanjikan. Bahkan ia tak sungkan menyebut eks pemain Juventus itu sebagai pemain belakang terbaik di dunia saat ini.

Romero bermain bersama Lionel Messi sepanjang kesuksesan mereka di Piala Dunia Qatar akhir tahun lalu dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris sejak bergabung dengan Spurs pada tahun 2021.

Dia juga telah mencetak dua gol dalam musim ini selama awal cepat timnya di bawah manajer baru. Ange Postecoglou musim 2023/2024.

2 dari 4 halaman

Apa Kata Messi

Messi memuji rekan senegaranya setelah kemenangan atas Ekuador, dengan mengatakan bahwa Romero sebagai pemain terkuat di lini belakang.

"Bagi saya, Cristian Romero adalah bek terbaik di dunia saat ini. Penampilan luar biasa pada pertandingan kemarin,” kata Messi seperti dilansir dari 90min.

Romero sempat mendapat kritik menjelang akhir musim 2022/2023 karena Tottenham terpuruk di bawah asuhan Antonio Conte, Cristian Stellini, sampai Ryan Mason.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Romero

Kemudian jebolan Atalanta itu menanggapi pujian Messi. Ia merasa tersanjung dan mengakui bahwa dia akan mengingatnya selamanya dari apa yang diucapkan Messi.

“Ini adalah hal-hal yang akan selalu saya ingat seumur hidup. Saya tidak menduganya,” ujarnya.

“Anda selalu berusaha memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih, peluang yang diberikan rekan satu tim saya di hari pertama, yang menerima saya dengan penuh kasih sayang,” jelasnya.

"Mereka menyambut saya. Mereka sangat mempercayai saya dan saya berusaha mengembalikan kepercayaan mereka semua. Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada mereka semua."

4 dari 4 halaman

Kiprah Tim Tango

Timnas Argentina berstatus sebagi juara bertahan Piala Dunia 2022. Mereka tampil sebagai juara setelah mengalahkan Prancis di partai final melalui adu penalti 4-2 (3-3).

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Argentina telah mengalahkan Ekuador 1-0. Kemudian dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bolivia, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Romero juga berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia saat Argentina menang 2-0 di Stadion Gelor Bung Karno, Jakarta pada Juni lalu.

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer