Sukses


Luis Enrique: Kylian Mbappe Tak Akan Bisa Gendong PSG Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique, menyebut Kylian Mbappe tak akan bisa seorang diri membawa timnya menjuarai Liga Champions. Enrique menegaskan, butuh seluruh skuad terbaik untuk menjadi kampiun.

Sejak membela PSG pada Agustus 2017, Kylian Mbappe mampu menjadi sosok penting di lini serang. Dia berhasil mencetak 219 gol dan 98 assist dari 264 pertandingan diseluruh ajang.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga membantu Les Parisiens meraih 12 trofi juara, beberapa di antaranya adalah lima gelar Ligue 1 dan tiga titel juara Coupe de France.

Kylian Mbappe nyaris membawa Paris Saint-Germain meraih trofi Liga Champions pada musim 2019/2020. Sayangnya, PSG gagal menjadi kampiun setelah takluk 0-1 dari Bayern Munchen.

 

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Gendong Sendirian

Dengan usia yang masih muda dan haus akan kejayaan, Kylian Mbappe diprediksi bakal membawa Paris Saint-Germain meraih trofi Liga Champions yang perdana. Namun, Luis Enrique menilai Mbappe tak akan bisa menggendong PSG sendirian menuju kesuksesan tersebut.

"Dapatkah Mbappe membawa kami menuju kesuksesan Liga Champions? Untuk memenangkan Liga Champions, Anda memerlukan tim yang hebat," kata Mbappe.

"Bukan hanya 11 pemain, tetapi 23 pemain, dan semua pemain harus siap bermain, untuk masuk ke lapangan, apa pun peran yang mereka miliki dalam setiap pertandingan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersua Borussia Dortmund

Pada Liga Champions musim ini, Paris Saint-Germain berada di Grup F bersama Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United. Dalam partai pertama, PSG akan menjamu Borussia Dortmund di Parc des Princes, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Enrique berharap anak asuhnya bisa memetik kemenangan pada laga tersebut. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, kemenangan bakal terus menjaga harapan PSG untuk meraih trofi Liga Champions.

"Terobsesi pada sesuatu bukanlah pertanda bagus, baik itu dalam sepak bola atau kehidupan. Anda harus punya harapan dan ambisi, tetapi terobsesi tidak pernah berhasil," kata Kylian Mbappe.

"Kami punya banyak harapan, kami sangat menantikan untuk bermain, dan kami ingin membuat para penggemar senang," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Rabu, 20 September 2023

Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund

  • Laga Grup F Liga Champions
  • Stadion: Parc des Princes
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/15006-uefa-champions-league?schedule_id=2939625

Video Populer

Foto Populer