Sukses


Lisandro Martinez dan 3 Rekannya yang Bisa Redam Harry Kane saat MU Tantang Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) akan menantang Bayern Munchen pada laga pertama Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

MU sedang dalam periode buruk. Mereka baru saja dipecundangi Brighton 1-3 di Liga Inggris. Hasil yang membuat mereka terlempar dari papan tengah klasemen.

Di sisi lain tim Setan Merah juga harus menghadapi krisis pemain karena cedera dan juga indispliner. Tentu menjadi pekerjaan rumah yang rumit, karena di kubu lawan punya striker yang lagi ganas-ganasnya, Harry Kane.

Eks bomber Tottenham Hotspur mengoleksi empat gol dan satu assist dari empat pertandingan awal Bundesliga musim ini.

Tapi MU tak perlu risau dengan lawatan ke markas Bayern Munchen dini hari nanti. Sebab Erik ten Hag masih punya pasukan yang tak kalah kualitasnya dari yang harus absen

Berikut ini empat pemain yang bisa dimaksimalkan oleh MU untuk meredam ketajaman Harry Kane versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Andre Onana

Andre Onana adalah palang pintu terakhir di sektor pertahanan MU. Gawang mereka akan ditentukan oleh kiper Kamerun tersebut setelah menjadi rekrutan cukup mahal dari Inter Milan.

Tapi Onana wajib memperbaiki performanya sejak awal musim. Sebab ia sudah kebobolan 10 gol dari lima pertandingan awal musim ini di Premier League.

Di Liga Champions, Andre Onana punya pengalaman saat berseragam Ajax maupun Inter Milan. Musim lalu ia membawa Inter melaju ke final sebelum dikalahkan Manchester City, nilai plus yang dimilikinya sebagai bekal meredam Harry Kane.

3 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

Sosok Lisandro Martinez adalah pemain belakang andalan Erik ten Hag. Pemain asal Argentina itu bahkan langsung menjadi andalannya di sektor bek sejak pertama kali datang musim lalu.

Jika bukan karena cedera atau akumulasi kartu saja yang membuatnya menepi. Martinez dianggap sebagai bek modern meski postur mungil, namun ia kerap membuat lawan frustrasi.

Temasuk Harry Kane yang sudah sempat dikenalinya musim lalu. Di mana Kane masih memperkuat Tottenham dan bertemu Martinez di atas lapangan.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire memang sedang tidak baik-baik saja karena sering mendapat cemoohan dari penonton. Blunder dan permainan penuh tekanan masih belum hilang darinya.

Seperti saat ia membela Timnas Inggris di jeda internasional pekan lalu, dengan mencetak gol bunuh diri saat melawan Skotlandia.

Tapi bagaimanapun Maguire adalah pemain dengan jam terbang tinggi di MU. Ia masih dipertahankan oleh timnya juga tentu bukan tanpa alasan karena tenaganya masih dibutuhkan meski sebagai pelapis.

Poin utamanya adalah ia masih menjadi pilar utama bersama Harry Kane di Timnas Inggris. Tentunya Maguire paham betuh kemampuan dan cara mengantisipasi sang striker.

5 dari 5 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof menjadi tandem Lisandro Martinez di lini belakang MU saat ini. Seiring cederanya Raphael Varane, membuat pemain asal Swedia menjadi pilihan Ten Hag.

Kemampuan dan pengalamannya masih dibutuhkan MU pada situasi krisis pemain seperti sekarang ini. Lindelof juga sudah lama berseragam MU yang artinya juga sering bertemu Harry Kane saat masih di Spurs.

Lindelof bakal mendapat tugas khusus untuk mengawal Harry Kane pada pertandingan nanti. Kebugarannya sangat diandalkan tim Setan Merah, seperti tampil penuh saat bertemu Brighton akhir pekan kemarin.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer