Sukses


Timnas Jerman Segera Punya Pelatih Baru: Julian Nagelsmann di Posisi Terdepan

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman tak akan lama berstatus tanpa pelatih. Federasi sepak bola Jerman (DFB) disebut tengah menjalin komunikasi dengan eks pelatih kepala Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Sebelumnya, DFB sudah memcat Hansi Flick dari posisi pelatih kepala Timnas Jerman. Kekalahan 1-4 dari Timnas Jepang pada pekan pertama September lalu menjadi salah satu penyebabnya.

Jurnalis Jerman, Christian Falk menyebut tak lama lagi Timnas Jerman akan mendapatkan tanda tangan Julian Nagelsmann. Kesepakatan akan segera dicapai oleh keduanya.

"DFB saat ini semakin dekat untuk melengkapi kesepakatan untuk mendapatkan Julian Nagelsmann sebabgai pelatih Timnas Jerman," begitu bunyi laporan dari jurnalis Jerman, Christian Falk.

Julian Nagelsmann memang sudah dirumorkan untuk menjadi pelatih baru Timnas Jerman selepas Hansi Flick didepak. Apalagi statusnya yang tanpa tim.

2 dari 3 halaman

Rela Terima Gaji Lebih Rendah

Lebih lanjut, Christian Falk menyebut Julian Nagelsmann sangat bersemangat dengan kemungkinan ia akan menjadi pelatih baru Timnas Jerman. Bahkan, Nagelsmann disebut rela menerima gaji yang lebih rendah dari yang sebelumnya ia terima di Bayern Munchen.

Namun, Falk tak menyebutkan secara ekslisit mengenai berapa besaran gaji yang akan diterima Julian Nagelsmann di Timnas Jerman. Juga detail lain soal kontrak pelatih berusia 36 tahun itu.

"Segala detail tengah didiskusikan terutama soal gaji, kabarnya Nagelsmann menerima gaji yang cukup rendah," jelas Falk.

3 dari 3 halaman

Klopp Tak Jadi Merapat

Selain Julian Nagelsmann, Timnas Jerman sebelumnya dikaitkan dengan beberapa pelatih lain. Satu di antaranya adalah juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp.

Eks pelatih Borussia Dortmund sempat disebut menjadi pelatih ideal bagi Timnas Jerman. Klopp memiliki skema permainan yang menyerang dan menghibur.

Selain itu, Jurgen Klopp juga memilki pengalaman yang luar biasa baik di Bundesliga maupun di Premier League.

Video Populer

Foto Populer