Sukses


4 Alasan MU Susah Menang Lawan Bayern Munchen di Liga Champions Dini Hari Nanti: Lagi Limbung!

Bola.com, Jakarta - Big match langsung tersaji pada laga perdana fase grup Liga Champions 2023/2024. Adalah Bayern Munchen yang menjamu Manchester United (MU) pada laga Grup A di Allianz Arena, Munchen, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Kedua tim punya sejarah panjang sebagai tim besar di Eropa, maka layak jika pertandingan nanti adalah big match saat Liga Champions musim ini baru dimulai.

Baik Bayern Munchen dan MU adalah tim yang sudah mengoleksi beberapa gelar Liga Champions serta merupakan tim tradisi juara di negara masing-masing.

Namun sepertinya MU sebagai tim tamu bakal menemui hambatan besar untuk bisa meraih hasil positif pada pertandingan nanti. Sebab kondisi mereka lagi limbung di awal musim ini.

Berikut ini empat alasan yang membuat MU kemungkinan susah menang di markas Bayern Munchen pada laga dini hari nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tuan Rumah On Fire

Bayern Munchen dalam kepercayaan diri tinggi, selain akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Die Rothen belum terkalahkan dalam empat laga awal Bundesliga musim ini.

Tim besutan Thomas Tuchel menang atas Werder Bremen, Augsburg, dan Borussia Monchengladbach, sebelum meraih hasil imbang kontra Bayer Leverkusen pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Bekal Minor MU

Sementara MU sedang dalam periode buruk. Mereka baru saja dipecundangi Brighton 1-3 di Liga Inggris. Hasil yang membuat mereka terlempar dari papan tengah klasemen.

MU hanya mengemas dua kemenangan dan tiga kali kalah dalam lima pertandingan awal Premier League musim ini. Menariknya dua dari tiga kekalahan mereka dapat saat bermain tandang.

4 dari 5 halaman

Setan Merah Dihantam Krisis Pemain

Di sisi lain tim Setan Merah juga harus menghadapi krisis pemain karena cedera dan juga indispliner. Dua bek andalan, Raphael Varane dan Luke Shaw belum pulih dari cedera.

Rekrutan anyar Sofyan Amrabat juga masih belum fit. Antony dan Jadon Sancho masih ditepikan MU karena kasus hukum dan indisipliner. Terbaru adalah Harry Maguire yang tidak dibawa dalam lawatan ke Munchen.

5 dari 5 halaman

Kalah Pengalaman di Liga Champions

Bayern Munchen adalah salah satu tim raksasa Eropa dengan sejarah panjang. Mereka tercatat sudah enam kali meraih gelar juara Liga Champions (1974, 1975, 1976, 2001, 2013, dan 2020).

Sementara trofi Liga Champions yang diperoleh MU baru setengah dari koleksi Bayern. The Red Devils menjuarai Liga Champions pada tahun 1968, 1999, dan 2008.

Bayern Munchen juga punya statistik luar biasa ketimbang MU. Mereka telah memenangkan 19 pertandingan pembukaan Liga Champions secara berturut-turut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer