Sukses


5 Kandidat Juara Liga Champions 2023 / 2024: Man City Back to Back?

Bola.com, Jakarta - Setelah melewati putaran kualifikasi, delapan grup yang terdiri dari empat tim telah ditetapkan di ajang Liga Champions 2023/2024.

Ini adalah edisi terakhir turnamen dalam format saat ini. Karena musim depan dan seterusnya, Liga Champions bakal digelar dengan format baru.

Jadi musim 2023/2024 adalah terakhir kalinya 32 tim akan memasuki tahap ini dengan memimpikan kejayaan.

Saat para tim besar memulai perjalanan mereka menuju final Liga Champions 2024 di Wembley Stadium, London, Mirror Football membuat klasemen Power Rankings.

Peringkat kekuatan ini dibuat Mirror didasarkan pada kombinasi beberapa faktor: termasuk performa di kompetisi domestik, kekuatan grup dan kemungkinan keseluruhan untuk lolos ke babak sistem gugur.

Bola.com pun merangkum lima tim yang dinilai punya kans besar untuk menjadi juara Liga Champions. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Arsenal

Absennya Arsenal dalam waktu yang lama dari Liga Champion selalu menjadi perhatian, namun the Gunners masuk grup yang seharusnya dapat mereka menangkan. 

Termasuk PSV yang mereka kalahkan di fase grup Liga Europa musim lalu. Tim asuhan Mikel Arteta turut memulai Premier League musim ini dengan baik.

Mereka telah memenangkan empat dari lima pertandingan di liga, dengan hanya gol penyeimbang di menit-menit akhir dari pemain Fulham, Joao Palhinha, yang menggagalkan awal yang sempurna bagi mereka.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Bayern Munchen

Bayern Munchen telah tampil mengecewakan dalam tiga musim terakhir mereka pada ajang Liga Champions.

Dalam periode tiga musim terakhir ini, mereka memenangkan 17 dari 18 pertandingan grup namun tidak pernah melaju lebih jauh dari babak perempat final.

Mereka akan berharap rekrutan musim panas, Harry Kane, dapat membantu mengubah hal tersebut. 

Kini ia telah mencetak empat gol di Bundesliga - setelah mencetak 21 gol dalam 32 pertandingan Liga Champion untuk mantan klubnya, Spurs.

Statistik di atas menunjukkan bahwa dirinya akan menjadi sebuah kekuatan yang harus diperhitungkan.

 

4 dari 6 halaman

3. Inter Milan

Finalis Liga Champions musim lalu ini kembali mentas di kompetisi kasta tertinggi Eropa usai meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A musim lalu.  

Awal musim ini, tim asuhan Simone Inzaghi telah meraih empat kemenangan dari empat pertandingan di Serie A.

Terbaru mereka mempermalukan rival sekota AC Milan dengan skor 5-1. Real Sociedad, Benfica dan Red Bull Salzburg harus waspada.

 

5 dari 6 halaman

2. Real Madrid

Real Madrid tampak bukan tim besar ketika dikalahkan Manchester City pada semifinal Liga Champions musim lalu.

Namun kedatangan Jude Bellingham mungkin telah meningkatkan level permainan Real Madrid musim ini. 

Pemain asal Inggris ini telah mencetak lima gol dalam jumlah pertandingan yang sama, dengan tim asuhan Carlo Ancelotti memenangkan semua laga musim ini. 

Kehilangan Karim Benzema sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh pada mereka. 

 

6 dari 6 halaman

1. Man City

Man City telah kehilangan beberapa anggota skuat yang mengalahkan Inter di Istanbul di bulan Juni, namun kekuatan mereka pada awal musim ini tampak tidak tereduksi. 

Ilkay Gundogan memang telah pindah, begitu pula dengan pemain seperti Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, dan Cole Palmer. Sedangkan Kevin De Bruyne harus menepi karena cedera.

Namun sang peraih Treble Winners memiliki rekor sempurna di liga, dengan hanya sedikit lawan yang mampu menandingi mereka sejauh ini.

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer