Sukses


Neymar Berulah, Neymar Siap Ditendang seperti Cristiano Ronaldo : Beranikah Klub Melempar Neymar dari Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Beberapa bintang papan atas Eropa yang hijrah ke Liga Arab Saudi mendapatkan banyak previlege. Selain fasilitas supermewah, Cristiano Ronaldo dkk punya gaji selangit, plus jaminan bermain.

Namun, tak selamanya para bintang itu memiliki sifat baik, terutama dalam kehidupan di luar lapangan. Satu yang kini menjadi sorotan adalah Neymar.

Kapten Timnas Brasil ini sudah menjadi atensi publik ketika Al Hilal 'ngotot banget' mendatangkan eks rekan Lionel Messi tersebut. Kala itu, alasannya karena performa klub yang sedang tak bagus, sehingga butuh seorang pemain yang bisa berfungsi sebagai katalisator.

Neymar datang dengan kontrak luar biasa, plus penjemputan yang menggunakan pesawat khusus. Ia juga mendapat tempat tinggal khusus, dengan beberapa aturan yang disepakati dengan klub.

 

Follow the Bola.com channel on WhatsApp:

https://whatsapp.com/channel/0029Va87vbq9sBIBmJHxXk31

2 dari 5 halaman

Bikin Masalah

Sayang, pemain yang diistimewakan manajemen ini justru membuat masalah. Tidak tanggung-tanggung, bisa saja Neymar bernasib seperti Cristiano Ronaldo, yakni ditendang MU di tengah musim.

Neymar terancam dipecat atau keluar dari Al-Hilal, menyusul perseteruannya dengan pelatih Jorge Jesus. Gulf News merilis, Neymar sedang frustrasi dan mendesak agar manajemen segera memecat Jorge Jesus sebagai juru taktik.

Perseteruan berawal dari kritikan Jorge terkait "sikap buruk" Neymar di lapangan. Kabar dari media setempat menyatakan, Neymar sangat tidak bahagia di Stadion Internasional King Fahd.

 

3 dari 5 halaman

Keinginan yang Aneh

Pemain buangan Paris Saint-Germain (PSG) itu memiliki masalah dengan Jorge Jesus. Hal itu terlihat setelah Al-Hilal hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Navbahor Namangan, pada babak grup Liga Champions AFC, 18 September 2023 lalu.

Hasil yang sangat mengecewakan, mengingat raksasa Arab Saudi yang diperkuat Neymar jauh lebih dijagokan ketimbang lawan. Maklum, sang musuh merupakan tim kecil di Uzbekistan.

Dalam laga tadi Neymar 'boro-boro' mencetak gol, memberikan asis saja tidak. Usai duel, Jorge Jesus langsung menjadikan Neymar sebagai sasaran kritikan dan menyatakan hasil imbang berkat 'sikap buruknya' di lapangan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Terima

Tak terima dan merasa tersinggung, emosi superstar Brasil kontan tersulut bak api disiram bensin. Mantan pemain Barcelona itu balik menyerang dan meminta agar manajemen Al-Hilal Jorge Jesus.

Manajemen sendiri sejauh ini berusaha tak memihak kubu yang tengah berseteru. El Mundo Deportivo menulis, pata petinggi klub berjuluk Al-Za'eem telah memperingatkan Jorge Jesus agar secepatnya mendongkrak performa Al Hilal.

Jika tak ada perubahan signifikan, manajemen akan bertindak. Jorge Jesus kembali dipercaya membesut Al-Hilal sejak Juli lalu. Kali ini menjadi periode keduanya sebagai pelatih setelah 2018//2019.

 

5 dari 5 halaman

Pengaruh Besar

Sementara itu, Neymar, baru bergabung dengan Al-Hilal pada Agustus 2023 dengan nilai transfer menggiurkan 90 juta pounds. Neymar kini memegang rekor transfer termahal Liga Arab Saudi.

Walau belum lama bergabung, Neymar sudah memiliki pengaruh yang cukup besar di klub. Terbukti, penyerang 31 tahun ini sudah berani mengancam pelatih dengan cara mendesak manajemen agar melakukan pemecetan.

Jika tak dituruti, bukan tak mungkin pula Neymar yang akan cabut dari King Fahd International Stadium. Jika Neymar hengkang, Al Hilal bakal mendapatkan banyak kerugian, terutama dari sisi pengeluaran yang sudah mereka alokasikan untuk sang megastar.

Sumber : Gulf News

Video Populer

Foto Populer