Sukses


FIGC Bersiap Lakukan Tindakan Hukum Terkait Pengunduran Tiba-tiba Roberto Mancini dari Kursi Pelatih Timnas Italia

Bola.com, Roma - Roberto Mancini membuat heboh pada Agustus lalu. Sosok yang pernah menukangi Manchester City itu tiba-tiba mundur dari posisi pelatih kepala Timnas Italia.

Padahal saat itu Roberto Mancini masih terikat kontrak dengan Timnas Italia. Hanya sepekan setelah mundur, Mancini tiba-tiba diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Arab Saudi.

Situasi itu membuat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kecewa. FIGC bahkan berencana melakukan upaya hukum dan menuntut Roberto Mancini.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina. Ia menyebut sudah melakukan diskusi dengan dewan pengurus FIGC mengenai persoalan itu.

“Dewan telah menugaskan seorang profesional untuk memberikan pendapat teknis hukum untuk memahami apakah mungkin untuk mendapatkan kompensasi,” kata Gravina, seperti dikutip dari Repubblica.

2 dari 3 halaman

Mancini Berbohong?

Roberto Mancini sebelumnya sudah mencoba menjelaskan bahwa kepergiaannya dari Timnas Italia tidak ada hubungannya dengan tawaran dari Arab Saudi. Saat ity Mancini tampak menuding Gravina sebagai biang kerok masalah.

Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu menyebut beberapa keputusan yang diambil Gravina, terutama mengenai stafnya, menyebabkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih kepala Azzurri.

Kini FIGC ingin menyelidiki apakah mereka dapat menuntut kerugian atas kepergian Mancini yang sangat tiba-tiba di tengah upaya mereka lolos ke Euro 2024 itu.

3 dari 3 halaman

Satu Gelar

Roberto Mancini ditugaskan menjadi pelatih kepala Timnas Italia sejak 2018. Saat itu Mancio diharapkan bisa membangkitkan prestasi Azzurri yang amburadul.

Selama menukangi Timnas Italia, Roberto Mancini dinilai cukup berhasil. Ia membawa Leonardo Bonucci dan kawan-kawan menjuarai Euro 2020.

Kini, Timnas Italia menyambut era baru bersama Luciano Spaletti. Terdekat, Spalletti harus bisa membawa timnya lolos ke Euro 2024.

Sumber: Republicca

Video Populer

Foto Populer