Sukses


Prediksi MU Vs Galatasaray di Liga Champions: Laga Pelipur Lara Tim Setan Merah

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Galatasaray pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Laga ini menjadi pelipur lara buat MU.

Manchester United (MU) mengawali Liga Champions 2023/2024 dengan kurang mulus. Pada matchday pertama Grup A, klub berjulukan Setan Merah itu harus menelan kekalahan 3-4.

Selain itu, pada pertandingan terakhir di Premier League, Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace. Jadi, laga ini menjadi momentum tepat bagi MU untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, Galatasaray sedang dalam tren positif. Mereka belum terkalahkan pada semua laga musim ini yang tentu jadi modal berharga untuk melawat ke markas MU.

Bagi kedua klub, pertandingan ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Sejauh ini, MU meraih dua kemenangan dan Galatasaray sekali menang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Misi Kembalikan Keangkeran

Manchester United (MU) menyambut semangat duel melawan Galatasaray pada Liga Champions. Ini menjadi partai perdana MU di kandang pada kompetisi Eropa musim ini.

Manajer Erik ten Hag, ingin aura keangkeran Old Trafford kembali bisa dirasakan lawan. Manajer asal Belanda itu mengharamkan Tim Setan Merah kembali menelan hasil negatif pada Liga Champions nanti.

"Old Trafford harus menjadi benteng pertahanan dan kami akan menunjukkan Anda tidak bisa mendapatkan apa pun di sini. Satu-satunya cara tim lain melakukannya adalah jika kami kalah. Kami harus tampil lebih baik di sini," ucap Erik ten Hag.

"Tuntutannya adalah kami harus meraih serangkaian kemenangan untuk menemukan ritme permainan. Kami harus lebih baik dari yang kami lakukan saat ini," jelas manajer asal Belanda itu.

MU diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1. Trio Mason Mount, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes akan diplot di lini tengah untuk mendukung pergerakan Rasmus Holjund sebagai ujung tombak.

3 dari 4 halaman

Tanpa Ziyech

Sementara itu, Galatasaray tak mau kunjungan ke Old Trafford berakhir sia-sia. Klub asal Turki itu bertekad untuk mengalahkan Manchester United, demi meraih kemenangan perdana musim ini di Liga Champions.

Kemenangan tiga pertandingan beruntun di liga menjadi modal berharga buat Galatasaray. Pelatih Okan Buruk berharap tren positif itu bisa berlanjut di markas MU.

Sayangnya, Galatasaray tak bisa memainkan Hakim Ziyech dalam laga melawan MU. Pelatih Okan Buruk terpaksa harus melakukan rotasi.

"Ziyech mengalami sedikit rasa sakit. Kami tidak mau mengambil risiko apapun," tegas Okan Buruk.

Galatasaray diyakini akan memainkan skema 4-2-3-1. Mauro Icardi bakal menjadi andalan di lini depan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana (kiper), Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sergio Reguilon (belakang), Casemiro, Sofyan Amrabat, Mason Mount, Marcus Rashford, Bruno Fernandes (tengah), Rasmus Holjund (depan)

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera (kiper), Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino (belakang), Lucas Toerriera, Kerem Demirbay, Dries Mertens, Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu (tengah), Mauro Icardi (depan)

Pelatih: Okan Buruk (Turki)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer