Sukses


Liga Champions: Arsenal Terkapar di Markas Lens, Begini Respons Mikel Arteta

Bola.com, Lens - Arsenal pulang dengan tangan hampa dari kandang Lens, Stade Bollaert-Delelis, setelah menelan kekalahan 1-2 pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2023/2024, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Manajer Mikel Arteta, sangat menyayangkan kekalahan tersebut.

Pada laga tersebut, Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Jesus (14'). Namun, klub asal London Utara itu akhirnya menelan kekalahan setelah terkena comeback oleh Lens.

Gawang Arsenal kawalan David Raya kebobolan dua gol melalui aksi Adrien Thomasson (25') dan Elye Wahi (69'). Manajer Mikel Arteta sadar Arsenal merasakan kesulitan yang luar biasa sehingga tak mampu menang.

"Tentu saja malam ini sangat sulit dan selamat untuk Lens. Seperti yang kita semua saksikan, mereka adalah tim yang sangat bagus dan atmosfernya luar biasa," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami melakukan hal yang paling sulit, mencetak gol pertama, dan memiliki kendali penuh atas permainan. Namun, dalam satu aksi, mereka berhasil mencetak gol, sehingga permainan kembali berjalan," ucap Mikel Arteta.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Melewatkan Banyak Peluang

Mikel Arteta menyebut kekalahan Arsenal terjadi karena gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Menurut Arteta, timnya gagal memanfaatkan peluang yang didapat dalam sejumlah kesempatan krusial.

"Memang benar, kami tidak memberikan ancaman yang cukup di sepertiga akhir lapangan, seperti dalam banyak kesempatan. Kami tidak menyerang ruang-ruang tertentu," jelas Mikel Arteta.

"Perbedaannya dengan permainan PSV adalah di dalam kotak penalti. Kami melewatkan beberapa peluang besar dan tidak bertahan dengan cukup baik sehingga mereka bisa mencetak gol," ujar manajer asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Petik Pelajaran

Mikel Arteta tak ingin Arsenal larut dalam kekecewaan. Arteta berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran untuk semua pemain sehingga bisa kembali ke jalur kemenangan pada laga-laga selanjutnya.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola dan akan terus ada, tetapi perbedaannya terjadi di kedua kotak penalti. Anda tidak menciptakan peluang yang mudah di Champions League, jadi ketika Anda sampai di sana, Anda harus mencetak gol," jelas Arteta.

"Itu adalah malam yang besar bagi kami. Kami tidak mampu meraih hasil yang kami inginkan, tetapi kami akan mengambil banyak hal dan belajar," tegas Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2023/2024. Arsenal harus turun ke posisi kedua dengan jumlah tiga poin.

Sementara itu, Lens naik ke puncak klasemen dengan nilai empat. Arsenal akan menghadapi laga krusial lainnya di Premier League 2023/2024.

Pasukan Mikel Arteta akan menghadapi Manchester City (8/10/2023) dan Chelsea (21/10/2023). Adapun di Liga Champions, Arsenal akan menantang Sevilla (25/10/2023).

Video Populer

Foto Populer