Sukses


Bawa Real Madrid Bungkam Napoli di Liga Champions, Jude Bellingham Banjir Pujian

Bola.com, Naples - Jude Bellingham tampil impresif saat Real Madrid membungkam Napoli pada laga kedua Grup C Liga Champions. Penampilan gemilang Bellingham itu pun menuai pujian.

Melawat ke markas Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB, Jude Bellingham tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Inggris tersebut diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-3-1-2 racikan pelatih Carlo Ancelotti.

Bermain selama 90 menit penuh, Bellingham tampil moncer. Gelandang berusia 20 tahun tersebut melepaskan tiga tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan mencapai 93 persen, dan mencatatkan tiga dribel sukses.

Jude Bellingham pun menjadi kreator gol Vinicius Junior pada menit ke-27. Dia kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34, setelah memanfaatkan umpan Eduardo Camavinga.

Berkat kontribusi Jude Bellingham, Real Madrid menang 3-2 atas Napoli. Adapun satu gol lainnya milik Madrid tercipta atas nama Alex Meret pada menit ke-78.

Sementara itu, dua gol Napoli ke gawang Real Madrid disarangkan Leo Ostigard pada menit ke-19 dan Piotr Zielinski menit ke-54.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bikin Terkejut

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku terkejut dengan penampilan Jude Bellingham. Menurut Ancelotti, Bellingham pesepak bola lebih dewasa dibandingkan umurnya saat ini.

"Saya terkejut dia baru berusia 20 tahun, karena dia terlihat seperti berusia 30 tahun karena karakter dan sikapnya. Dia selalu fokus pada permainan dan tahu apa yang harus dia lakukan," ucap Ancelotti.

"Itu tidak biasa untuk pemain berusia 20 tahun. Dia punya banyak kualitas, kekuatan fisik, dan keterampilan. Dia mengejutkan saya seperti yang dia lakukan pada orang lain," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Luar Biasa

Performa gemilang Jude Bellingham juga mendapat pujian dari rekan setimnya di Real Madrid, Federico Valverde. Gelandang berusia 25 tahun itu menyebut duet Bellingham bersama Vinicius Junior sangat luar biasa.

"Vini dan Bellingham memainkan pertandingan-pertandingan hebat dan mereka telah menunjukkannya melalui gol-gol mereka," puji Valverde.

"Untuk yang pertama, Bellingham memenangkan bola kembali dan memberi umpan kepada Vini Jr. untuk mencetak gol yang luar biasa. Kemudian Jude menampilkan keajaiban untuk gol kedua," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Naik ke Posisi Teratas

Hasil positif tersebut membuat El Real naik ke posisi teratas Grup C Liga Champions dengan nilai enam. Di sisi lain, Napoli turun ke tempat kedua dengan torehan tiga poin.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup C, Los Blancos akan berhadapan dengan Sporting Braga. Duel kedua tim bakal berlangsung di Estadio Municipal de Braga, Braga pada 25 Oktober mendatang.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer