Sukses


VIDEO: Pelatih Galatasaray Sebut Kemenangan Atas MU adalah Penantian yang Terbayar

Bola.com, Jakarta - Kemenangan atas MU yang diraih Galatasaray di Old Trafford ini menjadi kemenangan tandang pertama Galatasaray di Liga Champions sejak tahun 2013.

Pelatih Galatasaray, Okan Buruk, menyambut bahagia kemenangan 3-2 atas Manchester United (MU) pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2023/2024, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan itu menjadi bayaran penantian selama ini.

Bertandang ke Old Trafford, Galatasaray kebobolan lebih dulu lewat gol Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Namun, keunggulan MU hanya bertahan lima menit setelah Wilfried Zaha mencetak gol penyeimbang.

MU kembali unggul pada menit ke-67 melalui Hojlund. Namun, Galatasaray akhirnya meraih kemenangan setelah mencetak dua gol lagi melalui Muhammaed Karem Akturkoglu (71') dan Mauro Icardi (81').

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun kami juga bisa saja kebobolan lebih banyak gol. Mungkin kami bisa saja mencetak gol keempat dan menyelesaikan pertandingan lebih awal. Namun pada akhirnya, kami mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar pelatih Galatasaray.

Kali terakhir Galatasaray meraih kemenangan dalam laga tandang adalah saat menang 3-2 di markas Schalke pada babak 16 besar yang digelar Maret 2013.

Kemenangan ini juga terasa spesial bagi seorang Wilfred Zaha. Sebagai mantan pemain MU, Wilfred Zaha tentu saja pernah punya pengalaman bermain di Old Trafford.

Namun, Zaha justru tidak pernah mencetak gol di Old Traffor saat berseragam MU. Zaha justru mencetak gol di Old Trafford ketika Crystal Palace menang atas MU pada September 2020. Ia mencetak dua gol pada saat itu.

Tentunya bagi Okan Buruk, kemenangan Galatasaray di Liga Champions melawan MU ini akan selalu ia kenang, dan kemenangan ini merupakan bayaran dari penantian selam ini bagi tim asal Turki ini.

Video Populer

Foto Populer