Sukses


VIDEO: Erik Ten Hag Akui Kesalahan yang Terjadi Saat MU Kalah dari Galatasaray di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, akui terjadi kesalahan setelah kekalahan yang dialami The Red Devils dari Galatasaray di matchday kedua Liga Champions 2023/2024, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

MU sudah enam kali kalah dari 10 pertandingan pertama mereka pada musim ini. Terakhir MU kalah 2-3 dari Galatasaray di Old Trafford meski berhasil dua kali unggul lebih dulu.

Kekalahan ini juga menjadi yang kedua dalam dua laga pertama Liga Champions musim ini. Sebelumnya, MU kalah 3-4 dari Bayern Munchen di Allianz Arena pada matchday pertama Liga Champions.

Erik ten Hag masih harus menghadapi permasalahan badai cedera di dalam skuad MU. Sofyan Amrabat pun harus menjadi bek kiri dalam laga kontra Galatasaray dan gagal melakukan tugasnya dengan baik

"Tidak ada alasan. Mungkin kami mengalami sedikit ketidakseimbangan di sisi kiri, tetapi kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti yang kami buat. Kami harus tampil lebih baik, kami harus memenangkan pertandingan," ujar Erik ten Hag.

"Ada kesalahan yang sama, bisa kita katakan begitu, tetapi saya telah melihat tim yang benar-benar terkoneksi. Saya telah melihat tim dengan semangat yang besar dan mereka bermain fantastis, mencetak gol yang bagus, dua kali unggul, dan benar-benar dalam performa yang baik untuk mengontrol permainan."

MU dicemooh di kandang sendiri untuk kali ketiga pada musim ini. Erik ten Hag tidak mempermasalahkan para penonton yang hadir menyuarakan kekecewaan.

Manchester United sempat unggul lewat dua gol Rasmus Hojlund atas Galatasaray. Namun, Galasataray mampu mencetak gol penyeimbang melalui Wilfried Zaha dan Kerem Akturkoglu.

Kemudian kesalahan dilakukan kiper MU Andre Onana yang mengakitbatkan Casemiro melanggar Dries Merten di area penalti. Gelandang asal Brasil itu kemudian mendapat kartu merah.

Mauro Icardi memang gagal mengeksekusi penalti. Tapi, tiga menit kemudia dia menebus kesalahannya dan mencetak gol kemenangan Galatasaray.

Ini bukan kali pertama Onana membuat kesalahan. Sebelumnya, ia juga membuat kesalahan pada laga pembuka Grup A Liga Champions melawan Bayern Munchen dua minggu lalu.

Tapi, Manajer MU Erik ten Hag tetap mendukung penjaga gawang asal Kamerun itu, meski dinilai selalu lakukan blunder dalam dua laga Liga Champions 2023/2024, dan ia berharap kepada Onana untuk tampil lebih baik.

Video Populer

Foto Populer