Sukses


Bantu Man City Bungkam RB Leipzig di Liga Champions, Phil Foden Sanjung Performa Julian Alvarez dan Rico Lewis

Bola.com, Jakarta - Manchester City melanjutkan tren positif di Liga Champions dengan meraih kemenangan 3-1 saat bertandang Stadion Red Bull Arena, markas RB Leipzig, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Pencetak gol dalam laga itu, Phil Foden, melontarkan pujian untuk dua pemain muda Man City, Julian Alvarez dan Rico Lewis, yang memang tampil ciamik dalam laga tersebut.

Phil Foden membuka keunggulan Man City saat laga berjalan 25 menit. Ia menerima umpan dari Rico Lewis untuk mengoyak jala gawang tim tuan rumah. Namun, RB Leipzig sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Lois Openda pada menit ke-48.

Pada akhirnya, Man City berhasil meraih kemenangan setelah Julian Alvarez dan Jeremy Doku menambah pundi-pundi gol Man City pada menit ke-84 dan 90'+2. Kemenangan 3-1 memastikan Man City pulang dari Jerman dengan membawa tiga poin penuh.

Setelah pertandingan, Phil Foden mengungkapkan kunci keberhasilan Man City meraih kemenangan begitu meyakinkan di markas RB Leipzig. Mengenal karakter tim lawan menjadi faktor pendukung Man City bisa mengatasi RB Leipzig di markasnya.

"Kami tahu seperti apa mereka. Kali terakhir menghadapi mereka, kami bermain sangat baik di babak pertama dan mereka bangkit di babak kedua," ujar Phil Foden kepada TNT Sports.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Julian Alvarez Ajaib

 

Phil Foden memuji pemain muda Man City yang berasal dari Argentina, Julian Alvarez.

Dalam pertandingan itu, Alvarez mencetak gol cantik yang membawa timnya kembali unggul 2-1, dan memberi assist untuk gol Jeremy Doku pada akhir pertandingan.

"Ajaib! Julian telah mencapai puncak performa musim ini. Ia adalah seseorang yang kami cari sekarang untuk mencetak gol-gol besar. Ia masuk lapangan dan mengubah permainan. Ia adalah pemain besar untuk kami," puji Phil Foden.

3 dari 4 halaman

Rico Lewis Brilian

 

Sementara itu, Phil Foden juga memberikan kredit kepada Rico Lewis, pemain muda yang membantunya mencetak gol dalam pertandingan ini.

Bahkan assist yang diberikan Rico Lewis membuatnya menjadi pemberi assist termuda yang pernah dimiliki Man City saat bermain di Liga Champions.

"Rico Lewis tampil brilian untuk kami hari ini. Ia mematahkan banyak lini. Saya gembira dan menyenangkan untuk memiliki satu lagi pemain akademi di lapangan bersama saya," ujar Phil Foden.

 

4 dari 4 halaman

Kebangkitan Man City

 

Man City meraih kemenangan di Liga Champions setelah sempat dua kali kalah dalam pertandingan terakhir. Man City kalah 0-1 dari Newcastle United di Carabao Cup dan 1-2 dari Wolves di Premier League.

Phil Foden pun mengungkapkan bahwa kembalinya Man City ke jalur kemenangan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan oleh semua pemain di dalam tim.

"Dua pertandingan terakhir tidak ideal bagi kami. Kami bangkit dari dua hasil buruk dan kami memang harus memperbaikinya," tegas Foden.

Sumber: BBC Sports.

Video Populer

Foto Populer