Sukses


Newcastle United Bungkam PSG di St James' Park, Sandro Tonali: Malam yang Dinantikan di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Gelandang Newcastle United, Sandro Tonali, harus bangga dengan keberhasilan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 4-1 di Liga Champions, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Pertandingan menghadapi PSG ini menjadi laga pertama Newcastle United di Liga Champions yang digelar di St James' Park dalam 2 dekade terakhir. The Magpies pun tampil luar biasa dengan mencetak empat gol.

Keempat gol Newcastle United dicetak oleh Miguel Almiron, Dan Burn, Sean Longstaff, dan Fabian Schar. Setelah laga berakhir, Sandro Tonali pun mengungkapkan rasa bahagianya dan rekan-rekan setimnya.

"Pertandingan ini luar biasa karena kami memulainya dengan cara yang benar-benar kami inginkan dan benar-benar cara yang sudah kami persiapkan," ujar Sandro Tonali kepada Sky Sport Italia.

"Kami cukup beruntung, akhirnya saya mendapatkannya. Kami punya kesempatan untuk unggul 2-0 sebelum jeda dan itu memberikan kami lebih banyak energi."

"Kami tahu betul bahwa setelah babak pertama yang seperti itu, memasuki jeda bisa melemahkan momentum. Namun, kami justru ke lapangan dan langsung mencetak gol ketiga."

"Saya sangat senang bisa merasakan pertandingan ini di stadion bersama orang-orang yang telah menunggu begitu lama untuk malam seperti ini," lanjut gelandang Newcastle United itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Komunikasi Jadi Kunci

Sandro Tonali terlihat secara teratur berbicara kepada Anthony Gordon dan kemudian bicara kepada manajer Newcastle United, Eddie Howe, di pinggir lapangan.

Menurutnya, laga melawan PSG merupakan sebuah laga yang sulit, di mana komunikasi yang baik bisa membantu melancarkan target yang diinginkan, yaitu kemenangan.

"Itu adalah pertandingan di mana kami harus banyak berkomunikasi, karena menghadapi lawan sebaik ini, bahkan detail sekecil apa pun, bisa membuat perbedaan, seperti yang kami lihat dari gol yang mereka cetak," ujar Tonali.

"Kami semua harus saling membantu. Kami semua merasa seperti pemimpin dalam skuad ini, karena kami semua terlibat 200 persen dan itu adalah hal yang paling penting," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ingin Jemawa

Newcastle United kini berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan empat poin, unggul sebiji poin dari PSG yang berada di posisi kedua.

Sementara klub lamanya AC Milan mengoleksi dua poin, karena baru saja bermain imbang tanpa gol dengan Borussia Dortmund.

Mengenai kesuksesan Newcastle United di Liga Champions saat ini, Sandro Tonali menolak untuk mengirimkan canda klasemen kepada mantan rekan-rekannya di AC Milan.

"Tidak akan. Saya tidak melihat permainan mereka, saya hanya melihat hasilnya. Kita lihat saja nanti pada akhir fase grup, di mana kami akan berada," ujar Tonali.

"Bagaimanapun, kami patut bangga telah bermain di level ini dan kini harus segera menekan tombol reset di Premier League."

"Malam seperti ini bisa memberikan banyak hal untuk kami, tetapi juga menguras energi secara mental dan fisik. Jadi kami harus berhati-hati," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer