Sukses


VIDEO: Pep Guardiola Puji Rico Lewis Setelah Manchester City Menang Atas RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berikan pujian kepada pemain muda miliknya, Rico Lewis setelah timnya menang 3-1 atas RB Leipzig pada matchday kedua Liga Champions 2023/2024.

Pep menyebut Rico Lewis sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dia latih sebagai manajer setelah pemain muda Manchester City itu berperan penting pada kemenangan Man City atas Leipzig.

Laga yang dimainkan di Red Bull Arena Leipzig, Jerman, pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB itu dimenangkan oleh Mancehster City dengan skor 1-3.

Tiga gol Manchester City tercipta melalui Phil Foden pada menit ke-25, dan dua gol telat dari Julian Alvarez dimenit ke-84 dan Jeremy Doku pada menit 90+2.

Sementara satu-satunya gol untuk RB Leipzig tercipta melalui Lois Openda hanya berselang tiga menit dari turun minum. Tepatnya di menit ke-48.

Meskipun tidak mencetak gol, Rico Lewis tampil begitu impresif sepanjang 90 menit. Ia memberikan kontribusi bagi timnya dan menunjukan ketenangan saat menguasai bola.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun melontarkan pujian kepada pemain mudanya seusai pertandingan.

"Pemain yang luar biasa. 18 tahun. Saya telah menjadi manajer selama 14, 15 tahun melatih pemain yang luar biasa,"

"Untuk menemukan pemain sepertia dia yang bermain sebagai penyerang, bagaimana ia harus bergerak di lini tengah, bek sayap yang masuk ke dalam dan bergerak di ruang yang sempit, dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih sejauh ini," ujar Pep Guardiola.

Begitu besarnya apresiasi yang Pep Guardiola berikan untuk pemain muda milik Manchester City yang satu ini.

Video Populer

Foto Populer