Sukses


Lionel Messi Berencana Pergi dari Inter Miami, Siap Pensiun : Mau Main di Liga Indonesia, Leo ?

Bola.com, Jakarta - Baru seumur jagung bergabung, Lionel Messi akan meninggalkan klubnya saat ini Inter Miami. Kabar tersebut beredar luas di kalangan media asal AS, plus fans Sang Messiah.

Lalu, ke mana Messi akan berlabuh selanjutnya? Sebuah laporan menyebutkan, peraih tujuh Ballon d'Or itu akan kembali ke klub masa kecil di kampung halaman, Newell’s Old Boys.

Messi bergabung dengan Inter Miami setelah terdepak dari Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas lalu. Sejak kedatangan Messi, popularitas Inter Miami, yang sebagian sahammnya dimiliki mantan legenda Manchester United, David Beckham, dan sepak bola Amerika Serikat meningkat pesat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Performa Sementara

Lionel Messi telah mencetak 11 gol dan membuat lima asis dalam 12 penampilan di semua kompetisi bareng Inter Miami musim ini. Hanya saja, meski baru empat bulan menjadi bintang di MLS, pemenang Piala Dunia 2022 itu tak berminat memperpanjang kontraknya di Inter Miami.

Catalonia El Nacional menyatakan, veteran Argentina berusia 36 tahun tersebut enggan lama-lama di Inter Miami ketika kontraknya berakhir pada 2025. Laporan itu juga mengklaim, Lionel Messi memutuskan pensiun di Newell’s Old Boys, mantan terindahnya.

Klub Argentina Newell’s Old Boys adalah tim pertama yang dibela Messi setelah bergabung dengan mereka pada usia enam tahun. Lionel Messi menghabiskan lima tahun bersama Old Boys, sebelum dibujuk ke sepak bola Eropa oleh raksasa Spanyol, Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Bersama Barcelona, Messi berkembang menjadi pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Terkait masa rencananya untuk pulang kampung, Kapten Timnas Argentina itu sudah pernah menyatakannya pada 2017.

Ketika itu, Messi berbicara ke beberapa media. Mirror menyebut, Lionel Messi telah mengatakan berkali-kali tentang impiannya bermain di Newell's. "Tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi, dan sebagian dari keraguan itu disebabkan kondisi Argentina," ucap Leo Messi.

“Saya punya keluarga dan anak-anak saya yang diutamakan, baru saya. Saya ingin mereka tumbuh di tempat yang tenang, bisa menikmati hidup dengan aman," imbuh Lionel Messi. Kalau berubah pikiran, klub-klub Liga 1 Indonesia pun siap menampungmu Messi.

Sumber : Sportbible

Follow the Bola.com channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029Va87vbq9sBIBmJHxXk31

Video Populer

Foto Populer