Sukses


Olivier Giroud Jadi Kiper Dadakan AC Milan, Menit 90'+15 Bikin Penyelamatan Krusial, Pastikan 3 Poin dari Kandang Genoa

Bola.com, Sampdoria - Olivier Giroud jadi pahlawan bagi AC Milan pada laga melawan Genoa. Bukan dengan gol atau assist, Olivier Giroud mengamankan tiga poin Rossoneri lewat sebuah penyelamatan yang sangat krusial.

AC Milan menjalani laga tandang ke markas Genoa pada pekan ke-8 Serie A 2023/2024 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB. Laga berjalan sangat sulit dan Milan menang 1-0.

Gol kemenangan Milan dicetak Christian Pulisic pada menit ke-87. Pulisic sendiri baru masuk lapangan pada awal babak kedua.

Laga Genoa vs Milan diwarnai drama yang cukup seru pada menit-menit akhir laga. Giroud pun muncul sebagai pahlawan bagi Milan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 6 halaman

Jalannya Pertandingan

Stefano Pioli melakukan rotasi besar-besaran pada duel lawan Genoa. Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Christian Pulisic yang biasanya bermain sejak menit awal harus memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Walau cukup dominan dan lebih sering dalam posisi menyerang, Milan tidak efektif. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Ketika memulai babak kedua, Pioli memasukkan Leao dan Pulisic. Milan pun bermain lebih agresif dengan dua tenaga baru di lini serang. Namun, Milan tetap menemui jalan buntu. Pada menit ke-60, skor masih imbang 0-0.

Radu Dragusin punya peluang bagus pada menit ke-76. Tendangan jarak jauh dilepas pemain asal Rumania itu. Milan beruntung punya Mike Maignan di bawah mistar yang bisa menepis bola.

Gol! Kebuntuan Milan pecah pada menit ke-87. Yunus Musah melepas umpan crossing, Pulisic melakukan gerakan memutar dan melepas tendangan yang membuat gawang Genoa koyak. Milan unggul dengan skor 1-0.

3 dari 6 halaman

Petaka AC Milan

Mike Maignan dapat kartu merah pada menit 90+7 usai melakukan pelanggaran keras. Karena jatah pergantian pemain sudah usai, Giroud harus jadi kiper dadakan.

Wasit melihat VAR untuk mengambil keputusan. Maignan dinilai melakukan pelanggaran serius. Kakinya mengenai tubuh bagian atas Ekuban.

Kartu merah diberikan pada Maignan. Nah, karena jatah pergantian pemain sudah habis, Milan tak bisa memasukkan kiper baru. Jadi, harus ada pemain lapangan yang berganti peran sebagai kiper.

Giroud mengambil tanggung jawab itu. Sang penyerang kemudian memakai sarung tangan dan jersey yang sebelumnya dikenakan Maignan.

4 dari 6 halaman

Aksi Gemilang Giroud

Melihat Olivier Giroud berada di bawah mistar tentu membuat fans AC Milan gemetar. Apalagi, Genoa mendapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Beruntun tendangan bebas itu hanya mengenai tiang.

Momen krusial terjadi pada menit 90+15. George Puscas mampu menembus pertahanan Milan. Dia punya ruang untuk melepas tendangan.

Giroud dengan cekatan maju ke depan. Tanpa melihat bola dan mempalingkan muka, tangan Giroud mampu menjangkau bola. Giroud kemudian bergerak cepat untuk menangkap bola. Sebuah aksi heroik dari pemain asal Prancis.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • Genoa (4-4-1-1): Josep Martinez; Johan Vasquez, Mattia Bani, Radu Dragusin, Koni De Winter (90+10' Nicola Leali); Ridgeciano Haps (90' George Puscas), Morten Frendrup, Morten Thorsby, Stefano Sabelli (68' Caleb Ekuban); Ruslan Malinovskiy (68' Berkan Kutlu); Albert Gudmundsson.
  • Pelatih: Alberto Gillardino.
  • AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (66' Olivier Giroud), Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Yacine Adli (66' Davide Calabria), Tijjani Reijnders; Samuel Chukwueze (46' Christian Pulisic), Luka Jovic (90+3' Davide Bartesaghi), Noah Okafor (46' Rafael Leao).
  • Pelatih: Stefano Pioli.

Disadur dari: Bola.net (8/10/2023)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Italia 2023/2024

Video Populer

Foto Populer