Sukses


Momen Bersejarah Jadi Kiper AC Milan, Olivier Giroud: Saya Akan Bingkai Jersei Ini!

Bola.com, Jakarta - AC Milan menang dramatis atas tuan rumah Genoa di Stadio Luigi Ferraris dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB. Christian Pulisic jadi pencetak gol tunggal pada laga tersebut menit 86', namun Olivier Giroud jadi sosok yang paling gembira.

Drama terjadi memasuki injury time. Mike Maignan dikartu merah karena pelanggaran keras, dan AC Milan tidak memiliki jatah pemain pengganti lagi.

Olivier Giroud kemudian meminta agar dipasang sebagai kiper dadakan. Menit 90'+15, ia melakukan penyelamatan krusial dan membantu AC Milan mempertahankan kemenangan 1-0 atas Genoa.

"Saya tidak pernah mengalami momen seperti ini!" tawa Olivier Giroud kepada Sky Sport Italia.

"Saya sangat bangga dengan tim, kami berjuang sampai akhir, saya melakukan penyelamatan bagus! Saya juga beruntung dengan mistar gawang. Kami bertarung seperti singa dan saya sangat bahagia untuk para suporter."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 5 halaman

Biasa Jadi Kiper Waktu Masih Bocah

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut bukan Olivier Giroud yang sedianya menjadi kiper dadakan saat menghadapi Genoa, melainkan Christian Pulisic.

"Hal seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya. Pulisic memaksa untuk menjadi kiper, tetapi dia terlalu pendek, jadi Giroud yang kami pasang," kata Pioli.

Kebetulan, Giroud memang suka menjadi kiper saat masih kecil. Makanya striker asal Prancis itu tidak kaget ketika memainkan peran krusial di bawah mistar gawang.

"Saya tidak memiliki pergerakan seperti seorang kiper, tapi itulah yang saya rasakan. Lengan saya benar-benar sakit, tapi tidak apa-apa."

"Saya memang suka menjadi penjaga gawang ketika saya masih kecil, jadi itulah mengapa saya terpilih."

3 dari 5 halaman

Laga Aneh

Selepas pertandingan, Pioli mengakui bahwa duel Genoa vs AC Milan dipenuhi kejadian-kejadian aneh.

"Banyak hal aneh terjadi sepanjang laga, kami tahu pasti pertandingan ini berjalan sulit. Buat saya, kemenangan ini menunjukkan mentalitas kami," katanya lagi mengomentari kiper Genoa, Josep Martinez, yang juga menerima kartu merah.

Inter ditahan imbang 2-2 oleh Bologna pada laga lainnya, sehingga hasil ini membuat Milan unggul dua poin di puncak klasemen.

“Masih terlalu dini untuk melihat klasemen, akan ada tiga atau empat tim yang bertarung demi Scudetto, namun hasil ini penting untuk harga diri setelah serangkaian pertandingan yang sulit. Hasil ini bukan yang terbaik dari segi teknis, tapi kami yakin sampai akhir."

4 dari 5 halaman

Akan Dipigura

Giroud yang mengenakan jersei milik Maignan bersikeras tidak akan memberikannya kepada siapapun. Ia bahkan berencana untuk membingkainya.

“Saya menyimpan jersei bersejarah ini sekarang, saya akan membingkainya!"

Sumber: Sky Sport Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2023/2024

Video Populer

Foto Populer