Sukses


UEFA Tunda 3 Pertandingan Internasional dan Satu Turnamen di Israel, Termasuk Kualifikasi Euro 2024

Bola.com, Jakarta - UEFA telah menunda semua pertandingan yang sedianya digelar di Israel selama jeda internasional, termasuk satu laga Kualifikasi Euro 2024.

Israel seharusnya menjamu Swiss dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 pada 12 Oktober 2023 waktu setempat. Namun karena situasi keamanan belum stabil, UEFA memutuskan untuk menundanya.

Seperti diketahui, serangan tentara Hamas di Gaza dan sekitarnya membuat lebih dari 600 orang Israel tewas, menurut laporan BBC Sport dilansir dari keterangan pemerintah setempat.

Selain satu laga Kualifikasi Euro 2024, dua Kualifikasi Euro U-21 2025 dan turnamen Euro U-17 yang digelar dari 11-17 Oktober 2023 di Israel juga terpaksa ditunda.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Dipantau

UEFA mengatakan akan menilai situasi dalam beberapa hari mendatang untuk melihat apakah kualifikasi Euro 2023 yang melibatkan Israel di Kosovo masih dapat berlangsung pada 15 Oktober.

“UEFA akan terus memantau situasi dengan cermat dan akan tetap berhubungan dengan semua tim yang terlibat sebelum mengambil keputusan mengenai tanggal baru dan kemungkinan perubahan pada pertandingan mendatang lainnya,” demikian pernyataan UEFA.

Juara Liga Israel Maccabi Haifa bermain di Liga Europa musim ini dan akan mengunjungi Villarreal setelah jeda internasional. Statusnya juga masih abu-abu.

Pertandingan kandang Timnas Israel berikutnya di kompetisi ini dijadwalkan pada 7 November melawan Spanyol.

 

3 dari 3 halaman

Laga-Laga di Israel yang Ditunda

Kualifikasi Euro 2024

  • 12 Oktober: Israel vs Swiss

Kualifikasi Euro U-21 2025

  • 12 Oktober: Israel vs Estonia
  • 17 Oktober: Israel vs Jerman

Euro U-17 2024

  • 11-17 Oktober: Turnamen mini yang melibatkan Israel, Belgia, Gibraltar, dan Wales

Video Populer

Foto Populer