Sukses


Liga Italia: AC Milan Jual Jersei Kiper Bertuliskan Nama Olivier Giroud

Bola.com, Milan - Menyusul tugas dadakan Olivier Giroud sebagai penjaga gawang akhir pekan kemarin, AC Milan memutuskan untuk memperingati peristiwa tersebut dengan menjual jersei kiper dengan nama dan nomor punggung sang striker.

Olivier Giroud menjadi bagian sejarah AC Milan dengan berani mempertahankan gawang AC Milan di menit-menit akhir pertandingan Rossoneri melawan Genoa.

Ia menjadi kiper menggantikan peran Mike Maignan yang dikartu merah menit 90'+6, dan melakukan penyelamatan krusial beberapa menit kemudian. AC Milan pun menenangi laga dengan skor 1-0.

"Klub telah memutuskan untuk menghormati penampilannya di lini pertahanan terakhirnya dengan memasukkannya ke dalam daftar penjaga gawang. Selain itu, penggemar kini dapat membeli jersey penjaga gawang dan menyesuaikannya dengan 'Giroud 9.'"

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 5 halaman

Pertandingan Aneh

Maignan bukan satu-satunya penjaga gawang yang mendapat kartu merah. Kiper Genoa Josep Martinez yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-13 masa tambahan waktu karena melakukan pelanggaran saat ia membantu timnya mencari gol penyeimbang juga akhirnya diusir wasit.

"Banyak hal aneh terjadi sepanjang laga, kami tahu pasti pertandingan ini berjalan sulit. Buat saya, kemenangan ini menunjukkan mentalitas kami," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli.

3 dari 5 halaman

Biasa Jadi Kiper Waktu Masih Bocah

Kebetulan, Giroud memang suka menjadi kiper saat masih kecil. Makanya striker asal Prancis itu tidak kaget ketika memainkan peran krusial di bawah mistar gawang.

"Saya tidak memiliki pergerakan seperti seorang kiper, tapi itulah yang saya rasakan. Lengan saya benar-benar sakit, tapi tidak apa-apa."

"Saya memang suka menjadi penjaga gawang ketika saya masih kecil, jadi itulah mengapa saya terpilih."

4 dari 5 halaman

Akan Dipigura

Giroud yang mengenakan jersei milik Maignan bersikeras tidak akan memberikannya kepada siapapun. Ia bahkan berencana untuk membingkainya.

“Saya menyimpan jersei bersejarah ini sekarang, saya akan membingkainya!"

Sumber: Sky Sport Italia

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer