Sukses


Tak Hanya di AC Milan, Olivier Giroud Juga Jadi Kiper Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - AC Milan membuat kejutan dengan menempatkan Olivier Giroud sebagai kiper di akun Instagram resminya. Tak hanya di Milan, Giroud juga diplot menjadi penjaga gawang bersama Timnas Prancis.

Pemain berusia 37 tahun tersebut ditunjuk menjadi kiper ketika AC Milan bersua Genoa pada laga lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB. Namun, Olivier Giroud tak mengawal gawang Milan sejak menit awal.

Dia terpaksa menggantikan peran Mike Maignan yang terkena kartu merah pada menit ke-90+8. Milan tak bisa memasukkan kiper pengganti, karena jatah pergantian pemain sudah habis.

Pada menit 90+15, eks striker Arsenal itu melakukan penyelamatan krusial yang menghalau bola hasil eksekusi tendangan bebas pemain Genoa. Berkat kontribisi Olivier Giroud, AC Milan mampu menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibuatkan Jersei Kiper

Penampilan Olivier Giroud tersebut membuat banyak fans AC Milan dan pencinta sepak bola terkesima. Milan pun secara khusus membuatkan jersei kiper untuk Giroud.

Bahkan, melalui akun Instagram resminya, I Rossoneri memasukkan nama Giroud ke jajaran penjaga gawang. Jersei kiper nomor 9 milik Olivier Giroud dikabarkan dijual di toko online di situs resmi AC Milan.

"Oli untuk semua kesempatan. Belanja sekarang di toko online kami dan jadilah pemilik yang bangga," tulis akun Instagram resmi AC Milan.

 

3 dari 5 halaman

Masuk Daftar Kiper Timnas Prancis

Tak mau ketinggalan, Timnas Prancis juga memasukkan Olivier Giroud sebagai penjaga gawang. Dengan adanya Giroud, Les Blues kini memiliki empat kiper.

Selain Olivier Giroud, kiper Timnas Prancis adalah Alphonse Areola, Mike Maignan, dan Brice Samba. Namun, masuknya nama Giroud sebagai kiper hanya sekedar hiburan, bukan daftar yang sebenarnya.

"Jadi, kami harus memperbarui daftarnya," tulis akun X/Twitter resmi Timnas Prancis.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, telah mengumumkan daftar 23 pemain untuk jeda internasional dalam dua minggu ke depan.

Rencananya, Prancis akan menghadapi Belanda pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024 (14/10/2023), dan laga uji coba kontra Skotlandoa (18/10/2023).

 

4 dari 5 halaman

Unggahan AC Milan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AC Milan (@acmilan)

5 dari 5 halaman

Unggahan Timnas Prancis

Sumber: X/Twitter

Video Populer

Foto Populer